Breaking News:

Menjelang Persib vs Madura United, Ini Statistik 10 Pertemuan Duel Kedua Tim, Siapa yang Dominan?

Persib Bandung akan melakoni laga ke-15 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021 menghadapi Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUN JABAR
Cov big match persib vs madura. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni laga ke-15 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021 menghadapi Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Berdasarkan statistik sepuluh kali pertemuan kedua tim sejak tahun 2014 yang dihimpun TribunJabar.id dari berbagai sumber, tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab tersebut mampu mengungguli Maung Bandung.

Dimana Madura United mampu tujuh kali memenangkan duel, sedangkan Persib Bandung hanya satu kali, dan dua kali lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 5 Oktober 2019 lalu di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. 

Bertindak sebagai tuan rumah, kala itu anak asuh dari pelatih Madura United, Rasiman, mampu menaklukkan pasukan Robert Albert dengan skor 2-1. 

Dalam laga tersebut, Persib Bandung mampu unggul lebih dulu, melalui gol cepat yang dicetak Febri Hariyadi pada menit 3. Namun, tekanan yang terus dilancarkan Madura United melalui trisula mautnya yaitu, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves (Beto), dan Greg Nwokolo, membuat lini pertahanan Persib Bandung kewalahan dan menyebabkan gol penyama kedudukan bagi Madura United.

Gol pertama Madura United tersebut, lahir akibat gol bunuh diri dari bek Persib, Nick Kuipers pada menit 26.

Baca juga: Mantan Pelatih Juara Liga Korea Ini Sesumbar Jadikan Persib Target Berikut Kemenangan Madura United

Keunggulan di awal pertandingan yang tidak dapat dipertahankan Persib Bandung, berdampak pada gol kedua bagi Madura United, yang lahir dari kaki Beto di menit 64 melalui titik putih, setelah mengelabui I Made Wirawan. 
Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Sejak pertandingan tersebut, kedua tim belum pernah kembali bertemu, terlebih akibat pandemi covid-19, kompetisi Liga 1 Tahun 2020 harus ditiadakan.  (*)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved