Lewat Surat Cinta dan Lapor Pak Kapolres, AKBP Aldi Subartono Targetkan Polres Karawang Raih WBK

AKBP Aldi Subartono menargetkan Polres Karawang sabet predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Dok Warga
Saat membuka pintu rumahnya, Wahadi warga Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang menemukan sepucuk surat bertuliskan surat cinta dari Kapolres Karawang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANGAKBP Aldi Subartono menargetkan Polres Karawang sabet predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

Kemenpan RB sempat menyambangi Polres Karawang untuk proses WBK. AKBP Aldi Subartono yang juga Kapolres Karawang memaparkan inovasi terbaru program Kapolres yaitu Surat cinta Kapolres Karawang dan Lapor Pak Kapolres.

Baca juga: Tukang Cilok di Indramayu Ditembak Polisi, Jadi Begal Dalihnya Untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Ia menyebutkan, tim kementrian merespon baik paparan yang disampaikan oleh Kapolres dan tim, terutama terkait inovasi Kapolres Karawang yang sangat baik demi memudahkan akses kemasyarakat dalam hal pelaporan melalui Lapor Pak Kapolres.

Kapolres berharap dengan semua keunggulan yang ada, nantinya Polres Karawang dapat ditetapkan sebagai Polres dengan predikat WBK.

"Mudah mudahan apa yang sudah kita laksanakan menjadi ihtiar yang dapat terwujud, semoga Polres Karawang meraih predikat WBK dan menjadi hadiah bagi kita semua. Karena semua kebaikan yang kita lakukan tidak harus diterima saat ini bisa jadi nanti, untuk penerus kita nanti," kata Aldi. 

Lapor Pak Kapolres

Berawal dari laporan warga ke WhatsApp Lapor Pak Kapolres Karawang, Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu.

KasatNarkoba Polres Karawang AKP Aji Setiaji mengatakan, pada pengungkapan tersebut pihaknya menangkap EK alias Atut (27) warga Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 70,07 gram narkoba jenis sabu yang diduga akan segera diedarkan oleh pelaku.

Baca juga: Aliansi Ormas di Karawang Minta Maaf Atas Kericuhan, Namun Bantah Soal Rebutan Pengolahan Limbah

Aji menyebutkan, penangkapan berawal dari informasi warga yang melaporkan melalui WhatsApp Lapor Pak Kapolres. Warga mencurigai adanya peredaran narkoba di daerahnya.

Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan dugaan adanya peredaran narkoba.

"Kami langsung menindaklanjuti informasi warga tersebut. Selama dua hari tim melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi," kata Aji saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (12/10/2021).

Setelah meyakini bukti dan informasi yang cukup, dikatakan Aji, kepolisian langsung mendatangi rumah terduga pelaku.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved