Breaking News:

Persib Bandung

Kecewa Persib Kalah dari Arema FC, Dedi Kusnandar: Kami Harus Lebih Baik Lagi

Setelah kalah dari Arema FC, Persib Bandung harus menunggu lama lagi sekaligus berjuang lebih keras untuk kembali ke puncak klasemen Liga 1 2021/2022.

Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kiri) mencoba merebut bola dari kaki pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/11/2021). Persib kalah 0-1. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung Dedi Kusnandar mengaku kecewa atas  kekalahan Persib dari Arema FC pada laga laga lanjutan Liga 1 2021/2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), itu Persib Bandung takluk dari tim Singo Edan dengan skor 0-1. Satu gol Arema FC yang mempermalukan Persib dicetak Dendi Santoso di menit ke-17.

"Pertama-tama kecewa, karena seperti dikatakan coach, kami punya kesempatan untuk merebut puncak klasemen, tetapi kami belum bisa merebut lagi puncak klasemen," ujar Dedi Kusnandar dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Hilangnya peluang untuk berada di puncak klasemen bukan sekali ini saja terjadi.

Di pekan keduabelas, saat menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung berpeluang mengambil alih puncak klasemen dari Bhayangkara FC jika mampu memenangi pertandingan.

Sayangnya, saat menghadapi tim musuh bebuyutan asal ibu kota tersebut, Persib Bandung justru terjungkal 0-1 oleh gol yang dilesakkan Marco Simic.

Baca juga: Ingat Hariono yang Menangis saat Dibuang Persib? Postingan Fotonya Dapat Banyak Doa, Ada Apa?

Persib harus menunggu lama lagi sekaligus berjuang lebih keras untuk kembali ke puncak klasemen Liga 1 2021/2022.

Dedi berharap kekalahan di pertandingan-pertandingan penting tidak lagi dialami Persib Bandung.

"Saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan kekecewaan ini jadi pelajaran untuk belajar dan merebut posisi di klasemen lagi," kata pemain bernomor punggung 11 ini.

Saat menghadapi Arema FC, Persib Bandung memang bermain di bawah standar. Pemain-pemain Persib kesulitan untuk membongkar pertahanan tim asal Kota Malang tersebut.

Baca juga: Pemain Persib yang Harus Absen Lawan Madura United, Lagi-lagi Bek Kena Akumulasi Kartu

Bola yang dikirimkan dari lini kedua selalu berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Arema FC.

Menurut Dedi Kusnandar, dia dan semua pemain Persib Bandung berusaha sangat keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun, usaha keras itu belum membuahkan hasil hingga akhir pertandingan.

Kekalahan menyakitkan dari Arema, kata pemain yang biasa disapa Dado, ini harus menjadi bahan evaluasi Persib untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

"Kami harus lebih baik lagi. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan pengalaman ini jangan terulang lagi," ujar pemain asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini.(ferdyan adhy nugraha)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved