Breaking News:

Ini yang Dibutuhkan Korban Banjir di Garut, Kajari Terenyuh Dengar Detik-detik Air Terjang Rumah

Hari ke empat penanganan banjir bandang di Sukawening Kabupaten Garut, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan pokok. 

Tribunjabar.id
Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Neva Sari Susanti mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Garut 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Hari ke empat penanganan banjir bandang di Sukawening Kabupaten Garut, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan pokok. 

Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Neva Sari Susanti mengatakan saat ini kebutuhan mendesak bagi korban bencana banjir bandang di Sukawening dan Karangtengah adalah sembako, pakaian dan alat tidur. 

"Sembako yang utama, baju bersih dan pakaian-pakaian bersih karena mereka tidak punya pakaian, juga selimut dan tempat tidur," ujarnya saat mengunjungi lokasi bencana banjir bandang, Selasa (30/11/2021). 

Baca juga: Pelajar di Indramayu Harus Menerjang Banjir Rob untuk Sampai ke Sekolah, Tinggi Air Sampai 50 Cm

Neva menjelaskan pihaknya akan berkordinasi dan melaporkan langsung kondisi tersebut ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. 

"Karena bencana alam ini tidak bisa hanya bagian-bagian kecil saja membantu, jadi harus sama-sama, paripurna membantu sehingga semuanya bisa tertanggulangi dengan baik," ungkapnya.

Ia bersama para jaksa mendatangi lokasi banjir bandang yang ada di Kampung Munjul, Desa Sukawening dan memberikan bantuan langsung kepada korban. 

Termasuk menyediakan masakan di tempat untuk para korban dan juga relawan yang membantu proses pemulihan bencana. 

Dalam kunjungannya itu Neva terenyuh saat mendengar langsung detik-detik peristiwa banjir bandang yang menghanyutkan rumah dan menerjang puluhan rumah lain. 

"38 rumah (di Munjul) terdampak banjir, terendam, ada rumahnya yang hanyut. Mereka tidak bisa menyelamatkan barang-barang mereka, termasuk pakaian dan lainnya," ungkapnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved