Breaking News:

Viral Warga Karangtengah Garut Panik Lihat Detik-detik Longsor, Sebelumnya Diterjang Banjir Bandang

Terjadi kepanikan warga saat longsoran tersebut terjadi, warga yang melihat langsung pepohonan dan tanah melaju dengan kencang

Istimewa/ Dok Warga
Sebuah video berdurasi 29 detik memperlihatkan kepanikan warga saat melihat detik-detik longsor di sebuah bukit. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebuah video berdurasi 29 detik memperlihatkan kepanikan warga saat melihat detik-detik longsor di sebuah bukit.

Longsoran tersebut terjadi di kawasan banjir bandang Garut yakni di Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Relawan Kemanusiaan Garut Bersatu, Iwa Yoga mengatakan longsoran itu terjadi pada Minggu (28/11/2021) sore sekira pukul 16.15 WIB.

Baca juga: Jalan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Sukabumi Longsor

Iwa mengatakan, saat itu dirinya ada di lokasi kejadian karena sedang membantu korban banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

"Kejadiannya Minggu sore, saya dan tim sedang berada di lokasi kajadian dan berhasil merekam detik-detik longsoran," ujarnya saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, terjadi kepanikan warga saat longsoran tersebut terjadi, warga yang melihat langsung pepohonan dan tanah melaju dengan kencang membuat mereka menjerit histeris.

"Kami juga panik, arus longsornya cukup deras, menggusur pepohonan, warga sekitar teriak-teriak ada yang menangis dan menjerit," ucapnya.

Video tersebut kemudian viral dan banyak dibagikan warga di grup WhatsApp.

Baca juga: Tebing-tebing Banyak yang Ambruk, Rumah Warga di Cimalaka Sumedang Terancam Ambles Terbawa Longsor

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari BPBD mau pun pemerintah daerah terkait longsor yang terjadi di Desa Cintamanik itu.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved