Breaking News:

Persib Bandung

Soal Beckham Dijatuhkan Pemain Arema FC di Kotak Penalti, Robert Alberts Sebut Ini yang Kedua Kali

ni menjadi pertandingan kedua, ada hal yang tidak menguntungkan kami," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menolak berkomentar panjang soal dijatuhkannya Beckham Putra Nugraha di dalam kotak penalti pada pertandingan kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Arema FC itu, Beckham Putra terlihat dijatuhkan oleh Sergio Silva pada menit 69. Namun wasit tak menunjuk titik putih karena menganggap itu bukan pelanggaran.

"Silakan kalian melihat video tayangan ulangnya dan semua orang punya opininya. Saya punya opini mengenai itu dan orang lain juga opininya. Ini menjadi pertandingan kedua, ada hal yang tidak menguntungkan kami," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Di luar hal itu, Persib Bandung terlihat sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Arema sepanjang pertandingan.

Rapat dan solidnya lini belakang Singo Edan membuat Wander Luiz dan Geoffrey Castillion minim mendapat peluang emas.

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha saat berusaha melewati adangan bek Arema FC pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021) malam. Persib kalah 0-1.
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha saat berusaha melewati adangan bek Arema FC pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021) malam. Persib kalah 0-1. (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)

Baca juga: Analisis Persib vs Arema FC, Asep Soemantri: Pemain Lawan Leluasa Berhadapan dengan Bek dan Kiper

Pelatih asal Belanda itu menyebut para pemain Persib sedikit demi sedikit mulai bisa membongkar pertahanan Arema FC.

Hanya, Persib Bandung tidak bisa memberikan umpan akhir yang bagus sehingga peluang emas minim tercipta.

"Saya rasa kami mulai bisa membongkar pertahanan lawan, namun kami tidak bisa melepaskan umpan yang bagus," kata Robert Alberts.

Dari catatan statistik yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) Persib lebih unggul dalam penguasaan bola yakni 58 persen berbanding 48 persen milik Arema. Secara tembakan ke arah gawang pun cukup berimbang yakni sama-sama enam.

Robert mencatat ada beberapa umpan akhir yang seharusnya bisa membuka peluang lebih besar namun gagal tercipta. Hal inilah yang menurutnya menjadi salah satu kelemahan Persib Bandung malam kemarin.

"Karena ada sekitar lima umpan yang tidak mengenai sasaran dan penerima tidak dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved