Breaking News:

Setelah Tergusur di Posisi 2 Klasemen Liga 1, Persib Bandung Terancam Digusur Lagi Oleh Tim Tini

Persib Bandung akhirnya digusur dari posisi 2 klasemen Liga 1 setelah kalah 0-1 dari Arema FC pada Minggu (28/11/2021).

Editor: Mega Nugraha
suryamalang
Persib Bandung vs Arema FC 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Persib Bandung akhirnya digusur dari posisi 2 klasemen Liga 1 setelah kalah 0-1 dari Arema FC pada Minggu (28/11/2021).

Dengan kekalahan ini, Persib turun posisi 3 klasemen Liga 1 dengan raihan 28 poin. Sedangkan Arema naik ke posisi 2 dengan koleksi 29 poin.

Di urutan pertama klasemen Liga 1, masih bertahan Bhayangkara FC dengan koleksi 30 poin. Baik Bhayangkara FC, Arema FC dan Persib Bandung sudah bermain 14 kali.

Di posisi 3 ini, Persib juga dibuntuti oleh Bali United di posisi 4 yang meraih 25 poin yang baru bermain 13 kali.

Bali United baru akan menjalani laga pada Selasa (30/11/2021) melawan Persiraja Banda Aceh. Jika menang, poin Bali United akan sama dengan Persib, 28.

Baca juga: Sisi Lain Laga Persib Vs Arema, Empat Kartu Kuning dari Wasit Selama Pertandingan, Ini Catatannya

Sementara itu, Maung Bandung kembali akan berlaga di Liga 1 melawan Madura United pada Sabtu (4/11/2021).

Di seri 4 Liga 1 ini, Persib kehilangan kemenangan di dua laga penting. Saat melawan Persija Jakarta dan Arema FC. Dari tiga laga di seri 4, Persib hanya menang sekali lawan Persiraja Banda Aceh.

Eduardo Almeida, pelatih Arema FC mengatakan para pemainnya mampu menampilkan permainan luar biasa selama 90 menit penuh. Ia bersyukur timnya bisa meraih 3 poin.

"Saya pikir kami mengontrol laga ini dan membuat banyak peluang dan bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Meski tidak menambah gol tapi yang penting kita menang hari ini dan selamat bagi tim atas tiga poin ini," ujar Almeida.

Tercatat ada tiga peluang emas yang diciptapkan Arema sepanjang pertandingan. Bahkan M Rafli nyaris menambah gol Arema pada menit 64 dan 79 andai tembakan serta tandukannya tidak ditahan kiper dan membentur mistar gawang.

Mengenai hal ini, Almeida menilai bahwa itu merupakan bagian dari permainan sepak bola. Terkadang ada beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan menjadi gol. Namun ketika mendapat peluang yang persentase golnya kecil, justru bisa masuk.

"Jadi saya pikir tidak ada masalah yang penting adalah tiga poin. Yang terpenting adalah kerja sama tim. Kami menang di laga ini dan selanjutnya kami hanya akan fokus ke laga berikutnya," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved