Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Sentil Anak Asuhnya yang Kurang Determinasi Padahal Bisa Puncaki Klasemen Liga 1

Persib Bandung punya kesempatan ke puncak klasemen dan itu gagal dimanfaatkan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz (tengah) saat berduel dengan bek Arema FC pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021) malam. Persib kalah 0-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kehilangan Mohammed Rashid, Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo menjadi pukulan yang cukup telak bagi Persib Bandung.

Bagaimana tidak, saat menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), Maung Bandung takluk dengan skor 0-1.

Hasil ini membuat Persib harus rela posisinya di peringkat dua diambil oleh Singo Edan.

Persib turun satu peringkat ke posisi tiga dengan 28 poin. Bukan hanya itu, posisi Persib rentan tersalip dengan tim yang berada di bawahnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui bahwa kehilangan empat kunci cukup berpengaruh terhadap timnya. Terutama pada sektor belakang yang harus kehilangan Igbonefo dan Nick secara bersamaan.

"Tentunya ini memberi dampak bagi tim karena kehilangan empat pemain inti terutama dua bek tengah dan juga satu gelandang tengah. Tapi kami terpaksa melakukan perubahan karena mereka tidak bisa tampil," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan kontra Arema.

Selain itu, kehilangan Rashid membuat Persib kehilangan kreativitas dan determinasinya.

Duet Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang dipasang terlihat tidak cukup optimal untuk menjadi jembatan bagi pertahanan ke lini serang.

"Saya rasa lini tengah kami agak kurang bagus dalam memenangi duel bola dan sedikit terlambat saat mendapat second ball. Meski kami sudah mengetahui permainan dari Arema dan bersiap untuk itu," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved