Breaking News:

Meski Menang, Mental Bertanding Pemain Timnas Indonesia Belum Memuaskan

Meskipun puas dengan permainan Evan Dimas dkk. Shin Tae-yong masih menyoroti kekurangan para pemain Timnas Indonesia salah satunya mengenai mental ber

Editor: Ravianto
PSSI.ORG
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11). Pertandingan dimenangi Timnas Indonesia 4-0. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTAPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas melihat para pemainnya dapat meraih kemenangan telak 4-0 atas Antalyaspor dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11/2021).

Pada pertandingan tersebut, keempat gol Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', Ezra Walian 81', dan Evan Dimas di menit 90'.

“Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya,” kata Shin Tae-yong,

Meskipun puas dengan permainan Evan Dimas dkk. Shin Tae-yong masih menyoroti kekurangan para pemain Timnas Indonesia salah satunya mengenai mental bertanding.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi instuksi saat laga melawan Tajikistan.
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi instuksi saat laga melawan Tajikistan. (PSSI.org)

“Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Uji coba melawan Antalyaspor ini menjadi pertandingan terakhir timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki.

Hal ini karena skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra mengatakan sangat senang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong pada laga tadi.

“Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan. Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan," kata Saghara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved