Breaking News:

Kekurangan ASN, di Cianjur Pertahun ASN Pensiun 500 Orang, sementara Rekruitmen Hanya 100 Orang

Cianjur masih banyak kekurangan guru dan tenaga kesehatan, hal tersebut yang menjadi fokus sementara prioritas perekrutan.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengatakan Cianjur saat ini masih kekurangan pegawai negeri sipil. Pasalnya setiap tahun hampir 500 orang pensiun sementara perekrutan hanya ada di angka 100 orang.

Ia mengatakan hal tersebut menjadikan tantangan yang besar bagaimana menyesuaikan kondisi dan mereposisi sesuai dengan aturan yang ada.

"Cianjur masih sangat kekurangam karena yang pensiun setiap tahun 500 orang, sementara rekruitmen hanya 100 orang, hal itu menjadi tak seimbang," ujar Sekda di acara peringatan Hari Korpri yang digelar di Bale Prayoga Pendopo Cianjur, Senin (29/11/2021).

Baca juga: ASN di Bandung Barat Dilarang Cuti dan Mudik Saat Nataru, namun Tak Ada Sanksi Tegas Bagi Pelanggar

Sekda mengatakan, Cianjur masih banyak kekurangan guru dan tenaga kesehatan, hal tersebut yang menjadi fokus sementara prioritas perekrutan.

"Reward dan punishment tetap dilakukan, jika ada kawan yang terindikasi melakikan pelanggaran nanti pembinaan disesuaikan aturan oleh BKD," katanya.

Sekda berpesan kepada segenap ASN di Cianjur untuk menjalankan fungsi dan tugas secara maksimal.

"Hari ini Korpri menginjak usia ke -50 dalam pelaksanaan tugasnya kami telah berupaya menjalankan fungsi secara maksimal," ujarnya.

Ia mengatakan, dominasi kegiatan dua tahun terakhir Korpri ikut melakukan penanggulangan terhadap pandemi covid-19.

Baca juga: Ribuan ASN hingga Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Masuk Daftar Penerima Bansos

"Peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana tidak dimungkinkan melibatkan massa yang banyak, kami gelar di halaman pendopo dengan ASN terbatas," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved