Breaking News:

WAJIB TAHU, Persib vs Arema FC Nanti Malam Tak Hanya Duel Seru, Tapi Soal Digusur atau Menggusur

Laga Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo nanti malam, jadi momentum penentuan kedua tim; menggusur atau digusur di klasemen Liga 1.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
suryamalang
Persib Bandung vs Arema FC 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laga Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo nanti malam, jadi momentum penentuan kedua tim; menggusur atau digusur di klasemen Liga 1

Seperti diketahui bahwa, tim berjuluk Maung Bandung berada di posisi kedua dan mengincar posisi puncak klasemen Liga 1 yang ditempati  Bhayangkara FC. Persib Bandung mengumpulkan 28 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC memiliki 30 poin dari 14 pertandingan. 

Baca juga: Begini Posisi Klasemen Liga 1 Jika Persib Bandung Kalah dari Arema FC

Jika mampu menundukkan Arema FC nanti malam, poin Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjadi 31 dan menjadi pemuncak klasemen ataumenggusur Bhayangkara FC.

Namun, jika tidak waspada, Arema FC yang berada di urutan ketiga, siap untuk menyalip Persib di urutan kedua, karena memiliki 26 poin dari 13 pertandingan. Andai Arema FC mampu mengalahkan Persib, maka poin Arema menjadi 29 poin.

Meski demikian, misi Arema FC untuk naik ke atas klasemen pun bukan sederhana, pasalnya tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut pun mendapat tantangan dari Persebaya Surabaya di urutan keenam, dengan poin 23. 

Baca juga: Pelatih Legendaris AC Milan Ini Menilai Rossoneri Layak Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Terlebih tim yang di arsiteki oleh Aji Santoso tersebut, juga akan bertanding di hari yang sama melawan Persik Kediri di Stadion Manahan. Maka jika gagal meraih kemenangan, maka posisi ketiga akan ditempati oleh tim berjuluk Bajul Ijo. 

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai laga menghadapi Arema FC ini sangat menarik, sebab kedua tim sama-sama mengusung misi meraih tiga poin untuk saling memperbaiki posisi di klasemen sementara liga 1 Tahun 2021-2022.

"Ini pertandingan menarik, sebab kami berada di peringkat kedua dan mereka di peringkat ketiga. Kami tahu, mereka bisa menggeser kami, dan kami pun bisa melewati Bhayangkara FC di atas," ujarnya Minggu (28/11/2021)

Robert Alberts mengaku, pertandingan kali ini dirinya lebih termotivasi untuk dapat mengalahkan mantan timnya. Sebab, hanya kemenangan dari Arema FC yang dapat membawa Persib ke posisi puncak klasemen, setelah sebelumnya Bhayangkara FC meraih hasil imbang di pertandingan terakhir.

Baca juga: LINK Live Streaming Persib vs Arema FC: Pelatih Singo Edan Bilang Sudah Tahu Kelemahan Maung Bandung

Meski demikian, dia enggan percaya diri berlebihan. Pasalnya, kondisi yang sama sempat membuatnya timnya kehilangan fokus pada pertandingan sehingga harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta

Karena itu, Robert Alberts meminta para pemain untuk hanya fokus pada pertandingan yang sedang dijalani kontra Arema FC, dan mengesampingkan urusan perebutan posisi klasemen. 

"Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi justru para pemain hilang fokus dengan pertandingan, dan akhirnya harus kalah dari Persija. Jadi, kali ini kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik dengan target meraih tiga poin," katanya (Cipta Permana).

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved