Breaking News:

Tak Ada Hujan Tak Ada Angin, Rumah Epon di Bandung Barat Tiba-Tiba Ambruk, Diduga Karena Hal Ini

Rumah tersebut ambruk diduga akibat fondasinya rapuh setelah tergerus air di saluran irigasi yang berada di bawah rumah.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Sejumlah warga melihat sisa rumah Epon Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang ambruk, Minggu (28/11/2021). Rumah itu ambruk sehari sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sebuah rumah milik Epon (50) di Kampung Tugu, RT 2/8, Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tiba-tiba ambruk, pada Sabtu (27/11/2021).

Padahal, saat itu tak ada hujan atau angin kencang.

Rumah tersebut ambruk diduga akibat fondasinya rapuh setelah tergerus air di saluran irigasi yang berada di bawah rumah.

Epon mengatakan, sebelum rumahnya ambruk, dia sempat mendengar suara retakan tembok, kemudian dalam waktu yang singkat, dinding rumahnya mengalami keretakan dan dia bersama keluarganya langsung bergegas keluar rumah untuk menyelematkan diri.

"Kamar tidur, dapur, dan kamar mandi, semua hancur. Perabotan juga tidak sempat diselamatkan, terutama yang di dapur itu semuanya habis terkena reruntuhan rumah," ujar Epon di lokasi kejadian, Minggu (28/11/2021).

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu karena Epon sudah menyelamatkan diri saat rumahnya ambruk.

Namun, dia mengalami kerugian materil dan harus mengungsi sementara ke rumah kerabatnya.

"Kejadiannya sekitar jam setengah dua siang."

"Saat kejadian memang tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba rumah ambruk begitu saja, saat saya lagi tiduran," kata Epon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved