Breaking News:

Pasangan Muda Ini Merasa Terbantu Dapatkan Rumah Idaman, 30 Pengembang Gelar Festival Rumah Murah

Kegiatan festival rumah murah se-Bandung Raya pun diadakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah idamannya. Bertempat di Hotel Poster,

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Suasana Festival Rumah Murah di Hotel Poster, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Minggu (28/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang mungkin paling diidamkan oleh banyak orang, termasuk bagi pengantin baru atau pasangan muda. Biasanya, ketika mencari-cari rumah untuk dijadikan tempat hunian, terkendala oleh waktu dan juga jarak. 

Kegiatan festival rumah murah se-Bandung Raya pun diadakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah idamannya. Bertempat di Hotel Poster, Jalan PHH Mustofa selama sehari, yakni pada Minggu (28/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, Prolov menghadirkan lebih dari 30 developer atau pengembang perumahan di acara tersebut.

Direktur PT Prolov, Yoga Gandara menjelaskan bahwa kebutuhan properti murah saat ini di Bandung Raya berdasarkan angka statistik ada sekitar 2,7 juta jiwa yang membutuhkan rumah.

Sedangkan pemerintah, katanya dalam mengadakan perumahan masih terbilang kurang.

"Kami lihat kondisi ini akhirnya mencoba membantu masyarakat agar mendapatkan rumah idamannya lewat festival ini. Harga perumahannya di bawah Rp 500 jutaan dengan cicilan mulai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta," katanya, di lokasi. 

Perumahan mulai subsidi hingga komersial, katanya, dihadirkan dengan harapan masyarakat bisa memilih tanpa harus berkeliling ke wilayah-wilayah dari selatan, timur, dan barat. Tetapi, hanya datang ke Hotel Poster hari ini bisa mengetahui perumahan se-Bandung Raya.

"Di sini hadir juga developer, notaris, hingga perbankan. Kami ingin memudahkan warga miliki rumah murah," ujarnya.

Dalam festival ini juga, Yoga menyebut pihaknya membantu pengembang dengan menghadirkan bonus khusus serta ada pula transaksi dengan fee booking hanya dengan Rp 500 ribu ke calon pembeli untuk bisa memilih properti yang tersedia.

"Kami bekerjasama dengan lebih 100 pengembang perumahan dan silakan bisa survei ke lokasi dan jika tak cocok, maka fee booking dikembalikan 100 persen. Jadi, itulah menariknya transaksi di sini yang dapatkan harga juga promo khusus," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved