Breaking News:

Apresiasi Kiprah, Karya, dan Karsa, Pemkot Berikan Anugerah kepada 24 Orang, Ini Nama-nama Penerima

Pemerintah Kota Bandung memberikan anugerah budaya kepada 24 seniman, budayawan, dan lembaga yang berkontribusi mengharumkan nama Bandung

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wali Kota Bandung, Oded M Danial memberikan Anugerah Budaya kepada 24 orang/lembaga yang mengarumkan nama Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memberikan Anugerah Budaya kepada 24 seniman, budayawan, dan lembaga yang berkontribusi mengharumkan nama Bandung.

Penganugerahan ini secara langsung diberikan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, Minggu (28/11/2021) di Hotel Savoy Homann.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka yang sudah memberi sumbangsih pemikiran, prestasi, inovasi, dan kreativitas pada kemajuan budaya di Bandung. Jadi, mereka ini layak dapatkan anugerah berdasar kiprah, karya, dan karsanya yang dikenal masyarakat luas. Saya mohon maaf dari banyaknya seniman juga budayawan hanya 24 orang lantaran keterbatasan kami," katanya.

Oded berharap anugerah ini bisa menjadi pemicu semangat ke para penerima untuk terus berkiprah dan berkarya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menambahkan kegiatan anugerah ini sebagai agenda rutin tahunan sejak 2006. Selama ini, katanya, Pemkot Bandung sudah memberikan ke 165 budayawan dan seniman.

"Penerima anugerah ini terlebih dahulu diseleksi oleh lima orang juri, terdiri dari berbagai unsur berkompeten di bidangnya. Biasanya juga kami berikan ke 10 penerima. Tapi, tahun ini ke 24 orang," ujarnya.

Para penerima anugerah ini adalah:

1.      Agung Hujatnika (kurator seni rupa)

2.      Arahmaiani (pelukis)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved