Breaking News:

Wisatawan ke Pangandaran Harus Sudah Divaksin, Dicek Petugas Gabungan di Tol Gate Pantai Barat

Wisatawan yang hendak mengunjungi Pangandaran harus sudah divaksin. Dicek petugas di tol gate Pantai Barat.

Penulis: Padna | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok Humas Polres Ciamis
Personel gabungan melakukan pengecekan wisatawan yang hendak masuk ke Pangandaran. Wisatawan ke Pangandaran harus sudah divaksin. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Untuk memastikan wisatawan sudah divaksin, sejumlah personel gabungan melakukan pengecekan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.

Pengecekan dilakukan di gerbang tol gate objek wisata Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan cek poin untuk memastikan bahwa wisatawan yang masuk ke Pangandaran sudah divaksin

Mengingat masyarakat Pangandaran sudah hampir 80 persen telah divaksin, maka dari itu sasaran cek poin ini adalah para wisatawan.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang hendak akan masuk ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, untuk memastikan mereka sudah divaksin," ujarnya dari rilis yang diterima Tribunjabar.id, Sabtu (27/11/2021) sore.

"Bagi yang belum di vaksin, kami menyediakan gerai vaksinasi sehingga menjadi opsi/pilihan bagi wisatawan apakah memilih untuk divaksin atau kembali karena tidak divaksin," ucapnya

Wahyu, memastikan bahwa semua orang yang masuk ke kawasan wisata Pangandadan adalah mereka yang sudah divaksin.

Wahyu menambakan, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan setelah tahun baru 2022. 

Artinya, hari ini (27/11/2021) pertama atau awalan pelaksanaan pemeriksaan kendaraan atau memastikan wisata Pantai Pangandaran wajib harus sudah divaksin.

"Hari ini kita melaksnakan trial pertama karena menghadapi natal dan tahun baru. Sampai setelah akhir tahun pun tetap dilaksanakan," ucapnya.

Dan ini dilakukan, sebagai upaya mencegah meledaknya kembali kasus Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Ciamis

Sehingga, Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang dua tahun lebih terjadi.

Baca juga: Jalan Berlumur Solar, Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Kalipucang-Pangandaran

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved