Breaking News:

Kimia Farma Rancabolang Kota Bandung Buka Layanan Imunicare Klinik khusus Vaksin

Kimia Farma, Rancabolang Kota Bandung di Jl Rancabolang No 60 membuka layanan Imunicare, klinik khusus vaksinasi anak-anak dan dewasa.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Kimia Farma Rancabolang di Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kimia Farma, Rancabolang Kota Bandung di Jl Rancabolang No 60 membuka layanan Imunicare, klinik khusus vaksinasi anak-anak dan dewasa.

Manajer Bisnis Kimia Farma Diagnostika Unit Bisnis Jabar 1, Riestya Dwi Permata mengatakan, klinik vaksin Imunicare ini memberikan layanan vaksinasi untuk anak dan dewasa.

Baca juga: Saat PRT di Bandung Dibikin Bangga dengan Profesinya, Emas Batangan Mini Dihadiahkan Untuk Mereka

"Kimia Farma Diagnostika Unit Bisnis Jabar 1 bekerja sama dengan Biofarma dalam pembukaan Imunicare yang salah satunya adalah di Klinik Kimia Farma Rancabolang Bandung yang harapannya dapat memudahkan masyarakat khususnya warga kota bandung dalam mendapatkan layanan vaksinasi dalam upaya preventif ," ujar Riestya, saat ditemui di Kimia Farma Rancabolang, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan Riestya, imunicare Kimia Farma Rancabolang ini adalah cabang imunicare kedua di Kimia Farma area Kota Bandung setelah Kimia Farma Jalan Supratman.

Saat ini Kimia Farma Jalan Supratman sudah mendapatkan sertifikat izin penerbitan ICV (International Certificate Vaccine) dari Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk vaksinasi meningitis sebagai persyaratan perjalanan bagi jemaah umroh.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi di Daerah Wisata, HDCI Gelar Indonesian Rally dan Pelantikan Pengurus

Dalam peluncuran klinik imunicare ini, Kimia Farma Rancabolang memberikan layanan vaksin hepatitis B kepada ratusan warga di wilayah Sekejati Kota Bandung dan sekitarnya.

Sebelum diberikan vaksin, warga diberikan edukasi melalui webinar pada Jumat 26 November 2021.

"Jadi, peserta juga harus mengikuti webinar dulu supaya dijelaskan maksud dari kegiatan dan bagaimana persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi hepatitis B ini, webinarnya kemarin dan vaksinasinya hari ini," katanya.

Dalam webinar tersebut, kata dia, warga juga diberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved