Breaking News:

Persib Bandung

Kata Mantan Jelang Laga Persib Lawan Arema, Ini yang Harus Dilakukan Penggawa Maung Agar Raih 3 Poin

Ini kata mantan agar Persib Bandung bisa mengalahkan Arema FC di laga hari Minggu (28/11/2021).

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Kolase Tribun Jabar
Persib Bandung vs Arema FC - Analisis pengamat. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Arema FC tanpa empat pemain pilar di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021) malam.

Keempat pemain tersebut yaitu, Ezra Wallian dan Victor Igbonefo yang harus absen karena memperkuat Timnas Indonesia.

Kemudian Mohammed Rashid yang kembali ke negara asalnya untuk membela Timnas Palestina dan bek jangkung asal Belanda, Nick Kuipers yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Pengamat sepak bola yang juga mantan striker Persib, Sujana menilai, meski memiliki kedalaman skuat yang merata, tapi kehilangan empat pemain pilar saat menghadapi Arema FC tentunya akan mempengaruhi strategi pelatih dan gaya bermain Persib Bandung.

Namun, pria yang dijuluki Sujagol itu percaya bahwa pelatih Robert Alberts telah mempersiapkan pemain pengganti lainnya untuk dapat diturunkan sehingga Maung Bandung bisa meraih kemenangan.

"Tentunya dengan adanya pemain yang absen akan mempengaruhi tim. Tapi mudah-mudahan coach Robert sudah memiliki gambaran pemain mana yang siap untuk melawan Arema besok malam," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (27/11/2021).

Sujana mengatakan, absenya duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, posisi bek hanya menyisakan Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa.

Meskipun, masih ada Supardi yang bisa digeser berduet dengan Jupe dari bek kanan, namun melihat Indra Mustafa yang berposisi bek tengah murni, maka kemungkinan opsi tersebut akan dipilih pelatih Persib Bandung.

"Kemungkinan untuk posisi bek, duet Jupe dan Indra mungkin akan diturunkan pelatih, meskipun ada Supardi yang bisa digeser dan punya pengalaman duet dengan Jupe lawan PSM Makassar kemarin juga bisa jadi opsi lain. Selain itu, tanpa adanya Mohammed Rashid tentu pos tengah juga pincang, tapi masih ada Dedi (Kusnandar), (Abdul) Aziz, sama Beckham (Putra) yang bisa saling mengisi di sana," ucapnya.

Ia pun meminta agar para pemain Persib Bandung tidak terbawa oleh irama permainan lawan dan tampil seperti menghadapi Persiraja Banda Aceh kemarin.

Menurutnya di pertandingan terakhir kemarin, transisi pemain dari strategi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya cukup baik, sehingga mampu meraih kemenangan besar bagi Maung Bandung.

"Intinya saya berpesan agar pemain Persib tidak terbawa irama Arema FC. Apalagi melihat materi pemain lawan yang mayoritas pemain muda, yang tidak ada kata lelah, tampil ngotot, dan memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan lawan, apalagi menghadapi Persib. Jadi lini belakang Persib juga harus hati-hati dan disiplin mengantisipasi siapapun yang masuk ke sepertiga lapangan Persib," ujar Sujana.

Terkait prediksi pertandingan, ia optimistis Persib Bandung akan meraih tiga poin dengan persentase 60-40 untuk keunggulan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

"Selama Persib main sepeti kemarin menghadapi Persiraja dan lini belakang disiplin, (saya) yakin-lah Persib bisa menang di pertandingan besok," katanya.

Baca juga: Demi Puncak Klasemen, Dedi Kusnandar Akan Berjuang Maksimal Agar Persib Bandung Kalahkan Arema

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved