Breaking News:

Jelang Duel Seru Kamu Perlu Tahu Rekor 10 Pertemuan Persib Bandung vs Arema FC

Jelang laga Liga 1 Persib Bandung lawan Arema FC. 10 pertemuan terakhir Persib Bandung vs Arema FC sejak tahun 2016. 

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
suryamalang
Persib Bandung vs Arema FC 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan melawan Arema FC pada pekan ke-14  Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Laga kedua tim diprediksi berlangsung sengit dan menarik. Pasalnya kedua tim tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil sempurna di partai sebelumnya.

Baca juga: Begini Posisi Klasemen Liga 1 Jika Persib Bandung Kalah dari Arema FC

Skuad Maung Bandung sukses menaklukan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. Sedangkan, Arema FC berhasil menundukkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Selain itu, kedua tim pun tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. Persib berada di posisi kedua dengan 28 poin, adapun Singo Edan menghuni peringkat ketiga dengan 26 poin.

Berdasarkan data statistik yang diperoleh TribunJabar.id, dari berbagai sumber, kedua tim telah berduel sebanyak 43 kali di semua ajang.

Dari sepuluh pertandingan terakhir keduanya sejak tahun 2016 lalu, Maung Bandung mampu mendominasi kemenangan dari Singo Edan, dengan meraih tiga kemenangan, sementara Arema FC baru satu kali, sedangkan enam laga lainnya berakhir imbang.

Baca juga: JELANG Big Match Liga 1, Ini Sejumlah Pemain yang Pernah Huni Persib Bandung dan Arema FC

Dominasi Persib Bandung atas Arema FC bahkan tergambarkan pada dua pertemuan terakhir di Liga 1 tahun 2019 dan 2020. Dimana saat itu Persib Bandung mampu menundukkan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung 2019 lalu. Serta di Stadion Kanjuruhan, Malang tahun 2020.

10 pertemuan terakhir Persib Bandung vs Arema FC sejak tahun 2016. 

Duel pertama terjadi pada Minggu (18/12/2016). Saat itu tim Maung Bandung bertanding dengan Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan Malang pada ajang Indonesia Soccer Championship A, keduanya harus puas meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved