Breaking News:

Detik-detik Warga Punguti Koin dari Banjir Uang di Ciamis, Amankan Rp 60 Juta, Terlempar dari Bagasi

Uang koin yang jumlahnya puluhan juta rupiah tersebut terlempar dari bagasi bus yang sedang melintasi belokan tajam

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Andri M Dani
warung “Ibu Aan” di sisi Jalan Raya Ciamis-Banjar seberang Masjid Besar Cisaga, Dusun Cisaga Kota, RT 02 RW 01, tempat banjir uang pecahan Rp 500 senilai Rp 70 juta. Mak Aan semula menyangka ada kecelakaan terjadi di depan warungnya Kamis (25/11/2021) malam sekitar pukul 20.00. Tidak tahunya beberapa kantong plastik berisi uang koin pecahan Rp 500 jatuh dari bagasi bus yang sedang lewat. Uang koin pun berserakan di jalan dan disisi jalan dan membuat lalu lintas sempat tersendat. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sejumlah uang koin berceceran di sekitar Alun-alun Cisaga, Ciamis membuat heboh warga sekitar, Kamis (25/11/2021) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Uang koin berjumlah banyak tersebut di ruas Jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Blok Dusun Cisaga Kota RT 02 RW 01 di depan Warung Ibu Aan.

Uang koin yang jumlahnya puluhan juta rupiah tersebut terlempar dari bagasi bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo yang sedang melintasi belokan tajam eks Kantor Pos Cisaga.  

Baca juga: Hujan Uang di Ciamis, Ternyata Bus Itu Mengangkut Uang Logam Rp 500 Sebanyak Rp 170 Juta

Diperkirakan sejumlah kantong plastik bersisi uang koin berhambur dari bagasi bus yang terlepas kuncinya.

Warga pun berdatangan ke lokasi memungut uang dan mengamankannya.

Tak sedikit pula pengguna jalan, baik yang menggunan sepeda motor maupun mobil berhenti.

Mereka ikut memunguti uang.

“Arus lalu lintas sempat macet sekitar setengah jam. Puluhan warga berdatangan ke lokasi. Pokoknya tadi malam hebohl ah,” ujar Serka (Purn) Suhro Effendi, warga Dusun Cisaga Kota RT 02 RW 01 kepada Tribun Jabar, Jumat (26/11/2021).

Waktu kejadian, menurut pensiunan Kaposdim Cidolog, tersebut, dia sedang menonton siaran langsung Liga 1 menjelang laga uji coba timnas Indonesia versus Myanmar.

“Tiba di luar rumah di sisi jalan lagi ramai. Disangka kecelakaan, enggak tahunya warga sedang memungut uang koin yang bececeran di tengah jalan dan sisi jalan. Ada yang bawa sapu, karung bahkan juga kardus dan sosodok,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved