Breaking News:

Persib Bandung

Arema FC Tak Terpengaruh Enam Pemainnya Absen di Laga Lawan Persib Bandung, Siap Raih Tiga Angka

Meski enam pemainnya absen, pelatih Arema tegasakan timnya tak akan kendor dan berusaha kalahkan Persib Bandung.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Kolase Tribun Jabar
Persib Bandung vs Arema FC. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku, tidak menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi gaya permainan para pemain Persib Bandung di Stadion Manahan Solo besok malam. 

Ia pun tidak ambil pusing dengan rekor pertemuan kedua tim, di mana Maung Bandung mampu unggul dalam sepuluh pertandingan terakhir, dan hanya fokus kerja keras timnya untuk meraih tiga poin.

"Menghadapi Persib besok, persiapannya sama dengan pertandingan sebelumnya yaitu, menganalisa kekuatan tim lawan dan juga tim sendiri. Besok kami akan berusaha melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya dalam sesi konferensi pers pre-match secara virtual, Sabtu (27/11/2021).

Meski harus kehilangan enam pemain saat kontra Persib Bandung nanti, Eduardo menilai dirinya telah memiliki solusi.

Ia menyiapkan enam pemain lainnya untuk dapat meredam determinasi Febri dan kawan-kawan.

"Ini adalah sepak bola, segala sesuatunya bisa terjadi, tinggal bagaimana mencari solusi untuk mengatasinya. Memang enam pemain tidak bisa bermain besok dan kami harus mencari penggantinya. Kami pun harus memastikan para pemain tersebut untuk melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," ucapnya.

Terkait dua bek andalan Persib yang akan absen saat menghadapi Arema FC, Eduardo mengatakan, hal tersebut tidak mempengaruhi kekuatan dari skuat Maung Bandung.

Sebab, Persib memiliki kedalaman skuat yang baik, dan pemain pengganti pun akan selalu siap jika diberi kesempatan untuk di mainkan.

"Jika ada pemain mereka (Persib) yang absen maka akan ada pemain lain yang menggantikannya. Itu sama dengan kami, ketika ada pemain yang tidak bisa tampil maka pemain lainnya akan kami turunkan. Saya rasa ini normal di sepak bola," ujar mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved