Breaking News:

Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi-Cimalaka Beroperasi 25 Desember, Ini Tanggapan Bupati Sumedang

Rencananya Tol Cisumdawu seksi Cileunyi-Cimalaka akan beroperasi tanggal 25 Desember.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tol Cisumdawu. Tol ini dari Cileunyi-Cimalaka rencananya mulai beroperasi tanggal 25 Desember 2021. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kontruksi ruas Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) yang menyambungkan Cileunyi hingga Cimalaka sudah hampir rampung dan siap untuk dioperasikan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id, jalan bebas hambatan tersebut bakal beroperasi pada 25 Desember 2021.

Kehadiran dan beroperasinya tol tersebut, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang

"Tentunya, Pemkab Sumedang sangat menyambut baik, karena setelah dibukanya tol ini akses orang masuk ke Sumedang akan semakin cepat dan mudah," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir kepada TribunJabar.id, melalui sambungan telepon, Jumat (26/11/2021) malam. 

Dony berharap dengan beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu seksi 1, seksi 2, dan seksi 3 ini akan memajukan perekonomian di Sumedang

Selain itu, kata Dony, dia berharap pengoperasian jalan tol tersebut bisa menarik para wisatawan yang berasal dari luar Sumedang

"Harapan saya, dengan kemudahan masuk Sumedang lewat jalan tol ini banyak orang yang berwisata ke Sumedang, menikmati kuliner di Sumedang, dan berkegiatan di Sumedang," kata Dony. 

Dony mengatakan, sebagai kesiapan beroperasinya tiga seksi jalan Tol Cisumdawu tersebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa destinasi wisata unggulan di setiap exit tol.

"Di setiap exit tol dari Cileunyi hingga Sumedang yang nantinya akan diarahkan ke tempat destinasi wisata unggulan yang akan menarik para pengguna jalan untuk berkunjung, " ujarnya. 

Dony menyebutkan, pihaknya berharap Sumedang menjadi kota tujuan wisata.

"Bandung kan macet. Harapan saya dengan overload-nya Bandung, wisatawan beralih berwisata ke Sumedang, " ucap dia. 

"Destinasi wisata di Waduk Jatigede kita pacu terus, destinasi wisata di Sumedang Kota pun terus kita arahkan untuk mempersiapkan dengan beroperasinya jalan tol," kata Dony.

Baca juga: Empat Seksi Tol Cisumdawu Beroperasi Desember 2021

 
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved