Breaking News:

Sempat Down Saat Pandemi, Intan Ayu Justru Tetap Bertahan Di Dunia Menyanyi

Intan Ayu penyanyi wedding asal Bandung sempat down saat pandemi tapi pilih tetap bertahan di dunia menyanyi

Penyanyi asal Bandung, Intan Ayu 

TRIBUN JABAR. ID, BANDUNG - Di masa pandemi bisnis wedding organization (wo) mengalami kemerosotan tajam. Dilarangnya ada kerumunan dan keramaian membuat bisnis ini hampir mati total.

Hal ini pun dirasakan oleh penyanyi wedding asal Bandung, Intan Ayu yang telah hidup dari bernyanyi sejak 16 tahun.

Perempuan kelahiran Bandung, 13 Oktober 1992 ini mengatakan rasa sedih tentunya ia rasakan karena tidak ada lagi resepsi dan tidak diperbolehkannya ada live music.

Baca juga: Kontroversi Adik Vanessa Angel Cover Lagu Kemarin, Ifan Seventeen Penyanyi Asli Mendadak Bahas Ini

"Sedih banget, ternyata pandemi ini mengajarkan kita banyak hal. Aku yang biasanya boros, sekarang jadi lebih hemat dan ingat menabung, " ujar Intan saat ditemui di Kabobs TV, Jalan Kiaracondong, Kamis (25/11/2021).

Intan tak pernah terpikir, jika sebelumnya ia bisa boros karena  merasa tiap minggu selalu mengisi acara dalam sebuah event, kini keadaan harus berubah.

"Dulu uang tuh gampang dicari, mikirnya sekarang diabisin, nanti dapat lagi," ungkapnya.

Banyak hal baru yang dirasakan Intan ketika pandemi Covid-19 menghantam, salah satunya adalah membuat dirinya merasa harus memiliki karya.

Ia juga menyadari banyak yang dihadapi di dunia musik dan ia harus mencari cara lain yang bukan hanya di dunia wedding saja.

Namun untuk lepas dari dunia musik memang tidaklah mudah, Intan Ayu justru saat pandemi justru meluncurkan karya single tersendiri.

Baca juga: Video Asusila Penyanyi Dangdut Tersebar di Instagram, Pelaku Mengaku Sengaja Rekam dan Sebar

"Pekerjaan aku penyanyi wedding tapi makin hari dunia wedding tuh persaingannya makin ketat, penyanyi pada bagus dan banyak musisi baru di Bandung, " ucapnya.

Dari sanalah Intan tercetus kini saatnya ia memiliki karya, karena menurut Intan  sebagai penyanyi belum afdol jika belum punya karya.

Ketika mulai merilis single, Intan mengaku merasa bangga kini memiliki lagu sendiri.

Tetapi ia juga sempat merasa malu dan tidak percaya diri.

"Aku mikir, ada nggak sih yang suka sama suara aku. Buat bisa ngeluarin single itu takut nggak disukain orang, " ujarnya.

Namun ia menyadari, jika sebuah lagu itu ajaib, tidak akan ada yang pernah tahu lagu itu seperti apa, dan kapan akan melejit. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved