Breaking News:

Rudy Gunawan: Luar Biasa, Program Prakerja Mantap di Kabupaten Garut

Program Prakerja, ucap Rudy Gunawan, sudah banyak membantu masyarakat umum, khususnya masyarakat Kabupaten Garut.

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut saat bertemu dengan para alumni program Prakerja di Hotel Sibentang Garut, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartanto mengatakan program KUR dan Prakerja harus terus didukung, termasuk oleh Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan. Menko Airlangga Hartanto meminta Rudy mendukung program pemerintah yang satu di antaranya program Prakerja.

"Ini luar biasa, program Prakerja mantap di Garut. Dari Pak Airlangga itu meminta kepada bupati supaya Prakerja, program- program pemerintah pusat termasuk KUR dalam rangka meningkatkan ekonomi di Garut itu harus mendapatkan dukungan lanjutan," ujar Rudy Gunawan saat diwawancarai Tribunjabar.id, Jumat (26/11/2021).

Rudy mengatakan akan melakukan langkah-langkah sinergi untuk terus mendukung program Prakerja.

Program Prakerja, ucapnya, sudah banyak membantu masyarakat umum, khususnya masyarakat Kabupaten Garut.

Baca juga: Pantai Sayang Heulang Garut Bersolek, Wisatawan Bakal Terpesona Dengan Fasilitas Kekinian Ini

"Jadi misalnya kalau ada Prakerja di bidang yang membutuhkan pertanian, kita membuatkan pemasarannya dan dilakukan sinergi, kita dukung," ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Menko Perkenomian, Airlangga Hartanto, yang telah mengeluarkan program-program percepatan pemulihan ekonomi.

"Saya ucapkan terima kasih kami kepada Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) bahwa beberapa program pemerintah pusat berjalan dengan baik," ujarnya.

Alumnus Prakerja asal Kabupaten Garut, Santi Rahmania (24) mengatakan banyak terbantu oleh program-program yang diberikan dalam mengikuti Prakerja.

"Di awal-awal ada ikutan seminar-seminar Prakerja, itu sangat membantu, terus kita juga kan dapat biaya pelatihan juga selama enam bulan," ujarnya.

Santi mengaku kini sudah bekerja di salah satu perusahaan ternama di Jakarta. Menurutnya pelatihan yang diberikan dalam program Prakerja mampu mempersiapkan dirinya untuk masuk ke dunia kerja.

"Materi-materi yang disampaikan saat Prakerja itu relevan ya sama kerjaan aku sekarang, yaa itung-itung bimbingan kerja sebelum kerja, biar kerjanya siap," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved