Breaking News:

Hujan Uang di Ciamis

Hujan Uang di Ciamis, Ternyata Bus Itu Mengangkut Uang Logam Rp 500 Sebanyak Rp 170 Juta

Ternyata bus penyebab hujan uang di Cisaga, Ciamis, membawa uang Rp 170 juta.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Warga menunjukkan plastik bekas bungkus uang kon pecahan Rp 500 yang berceceran di jalan raya Ciamis-Banjar seberang Masjid Besar Cisaga, Kamis (25/11) malam, pada Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Hari Jumat (19/11/2021) siang sekitar pukul 09.15 siang waktu setempat, warga negara bagian California, Amerika Serikat, dihebohkan dengan bertebaran lembaran uang dolar di sepanjang jalan tol di Kota Carlsbad.

Uang dolar USA pecahan 1 dolar dan 20 dolar berhamburan dari mobil truk lapis baja yang salah satu pintunya terbuka.

Pengendara mobil yang tengah lewat jalan tol tersebut banyak yang berhenti memungut lembaran dolar yang berserakan di jalan tol di negara bagian California tersebut.

Puluhan pengendara memungut uang dolar yang beserakan. Dua orang ditangkap polisi di lokasi kejadian karena memungut uang yang bukan miliknya tersebut.

Sore harinya banyak pengendara yang mendatangi kantor kepolisian di California untuk menyerahkan uang yang terlanjur dipungutnya saat berserakan di jalan tol di Negara Bagian California tersebut.

Kejadian berserakannya lembaran uang dolar di jalan tol di California tersebut tentu sempat membuat geger Amerika Serikat.

Seminggu kemudian di Ciamis terjadi kejadian hampir serupa.

Tepatnya di Cisaga, Kamis (25/11/2021) malam sekitar pukul 20.00 warga setempat geger.

Uang logam pecahan Rp 500 berserakan di ruas Jalan Raya Ciamis-Banjar seberang Masjid Besar Cisaga di depan warung Ibu Aan yang secara administrasi masuk wilayah Dusun Cisaga Kota, RT 02 RW 01, Desa/Kecamatan Cisaga, Ciamis.

“Uang koin yang berserakan ke jalan jatuh dari bagasi bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo tersebut totalnya mencapai Rp 70 juta,’ ujar Yanto Susilo (50) kepada Tribun Jumat (26/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved