Breaking News:

Hujan Uang di Ciamis

Detik-detik Hujan Uang Rp 70 Juta di Ciamis, Pengendara Mobil Ikut Memungut, Pemilik Uang Datang

Saat hujan uang Rp 70 juta terjadi di Ciamis. Pengendara mobil ikut berhenti dan memungut uang.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Yanto Susilo (kiri), saksi hujan uang di Cisaga, Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Yanto Susilo (50) pemilik warung Ibu Aan di sisi Jalan Raya Ciamis-Banjar, Blok Dusun Cisaga Kota, RT 02/02, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Ciamis, adalah orang pertama mengetahui uang koin pecahan berceceran di sisi jalan nasional jalur selatan Kamis (25/11/2021)  pukul 20.00.

“Waktu kejadian tadi malam saya sedang berada di rumah belakang warung. Tiba-tiba terdengari suara gedubrak. Seperti ada sesuatu terjatuh, saya pikir kecelakaan. Ibu saya yang lagi jaga warung juga menyangka ada kecelakaan,” ujar Yanto Susilo kepada Tribun, Jumat (26/11/2021).

Begitu Yanto keluar rumah langsung ke sisi jalan, semula ia berpikir pecahan kaca berserakan mungkin akibat kecelakaan.

“Karena malam dikirain kaca yang berserakan karena mengkilat. Setelah didekati ternyata uang koin berserakan di jalan dan di sisi jalan. Sepanjang ruas jalan ini, ada sekitar 15 meter uang koin berserakan,” katanya.

Uang koin pecahan Rp 500 berserakan tersebut ternyata berasal dari bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo yang sedang lewat.

Diperkiarkan kunci bagasi (sebelah) kirinya lepas atau copot tumpukan kantong plastik berisi uang koin berjatuhan ke jalan.

Karena terlempar, ada kantong yang pecah sehingga uang koinnya berceceran tapi juga ada yang utuh.

Mengetahui ada uang berserakan, warga sekitar menurut Yanto berdatangan, baik yang sedang berada di Alun-Alun Cisaga maupun yang berada dekat Masjid Besar Cisaga.

Bahkan pengendara motor dan mobil juga ada yang berhenti. Tidak hanya sekadar melihat, tetapi juga ikut memungut uang.

“Mungkin ada sekitar 50 sampai 100 orang berdatangan ke sini. Mengetahui ada barang yang jatuh dari bagasi, bus berhenti dekat Alun-Alun (Cisaga). Kernet dan sopir bus juga turun ikut memungut uang bersama warga,” ujar Yanto.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved