Breaking News:

Angka Stunting di Kota Bandung Turun Sebanyak 1.999 Kasus, Ini Kata Oded M Danial

Oded minta para camat agar memprioritaskan program pencegahan stunting. Menurutnya, berbagai strategi menurunkan kasus stunting telah dilakukan.

Penulis: Tiah SM | Editor: Tarsisius Sutomonaio
KABAG PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDA KOTA BANDUNG
Wali Kota Bandung, Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meminta warga Kota Bandung untuk selalu berperilaku hidup sehat, makan makanan bergizi, dan menjaga lingkungan sehat.

Tiga unsur itu, ucapnya, akan terhindar dari penyakit khusus kasus stunting di Kota Bandung.

"Kasus stunting harus dicegah dengan cara hidup sehat mulai dari hamil sampai usia anak balita, harus makan makanan bergizi," ujar Oded M Danial di acara aksi 7 Pengukuran dan publikasi stunting Kota Bandung secara virtual dan langsung, Jumat (26/11/2021).

Oded minta para camat agar memprioritaskan program pencegahan stunting. Menurutnya, berbagai strategi menurunkan kasus stunting telah dilakukan.

Di antaranya meningkatkan kuantitas dan kapasitas SDM pengukur status gizi balita serta pengelola gizi puskesmas.

Ada program beberapa pencegahan stunting seperti Ojek Makanan Balita (Omaba), Bekal Anak Sekolah Bergizi, enak dan Murah (Beas Bereum), Remaja Bandung Unggul Tanpa Anemia (Rembulan), dan Studi Intensif Gizi Untuk Remaja Indonesia Hebat (Sigurih).

"Buruan Sae dan tanggap Stunting Dengan Pangan Aman dan Sehat (Tanginas),  bisa cegah stunting," ujar Oded M Danial. 

Baca juga: Ribuan Anak Balita di Ciamis Alami Stunting, Gara-gara Kekurangan Gizi Kronis

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengklaim angka kasus stunting di Kota Bandung 2021 turun dibanding dengan tahun sebelumnya.

"Walau kondisi Covid-19, RW masih bisa melaksanakan penimbangan balita sehingga bisa diketahui angka kasus stunting,” ujar Ahyani.  Angka stunting di Kota Bandung turun sebanyak 1.999 kasus atau sekitar 1,34%. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved