Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF Nirina Jubir: Banyak Surat Kaleng, Minta Saya Berhati-hati Terhadap R

Kasus ini bahkan mungkin tak akan terbongkar seandainya tak banyak surat kaleng yang datang pada Nirina, mengingatkan agar mereka hati-hati terhadap R

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Nirina Zubir bersama Fajrul Islami (kiri) dan kuasa hukumnya Ruben Jefri (kanan pakai batik) usai menyambangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Aktris yang juga presenter Nirina Zubir, mengaku tak pernah menyangka bahwa R, asisten rumah tangga yang sangat mereka percaya ternyata telah membaliknamakan dan menjual sejumlah aset milik orang tuanya secara tidak sah.

Kasus ini bahkan mungkin tak akan terbongkar seandainya tak banyak surat kaleng yang datang pada Nirina, yang terus mengingatkan agar mereka berhati-hati terhadap R.

Dalam wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Rabu (24/11/2021), Nirina mengungkap semuanya. Berikut petikannya.

Baca juga: Riri Khasmita Tegaskan Ibunda Nirina Zubir yang Minta Asetnya Dibalik Nama ke Riri

Bagaimana ceritanya Uni Nirina tahu sertifikat sudah berpindah tangan ke pihak ketiga?

Kami sebenarnya sudah mengetahui soal sertifikat tanah ini dari dua tahun yang lalu. Tapi memang pada dasarnya kami melalui proses kekeluargaan.

Sebelum ibu saya meninggal, beliau pernah mengatakan ada sertifikat tanah yang hilang tapi sedang diurus. Ibu saya tipe yang mandiri dan tidak mau merepotkan anak-anak.

Ketika ibu meninggal, saya tanyakan ke asisten rumah tangganya, apakah ada perihal yang belum diselesaikan ibu, misalnya utang.

Kebetulan, kami, kakak beradik yang tinggal tidak berdekatan kakak saya ada yang di Bali. Kakak saya juga ada yang tinggal di Malang.

Tetapi sampai suatu waktu kakak saya menyadari, mamah pernah bilang sedang urus surat tanah tapi kok tidak ada kabarnya.

Nirina Zubir ditemui usai mengecek laporannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).
Nirina Zubir ditemui usai mengecek laporannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). (tribunnews.com/bayu indra permana)

Kami menanyakan ke asisten rumah tangga mamah, R. Dia bilang semua sedang diurus dan mau selesai. Sampai akhirnya kita cari tahu dan mengkroscek ke BPN.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved