Breaking News:

Vaksinasi di Sukabumi Masih Rendah, BIN Jabar Jalankan Operasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang masih rendah membuat Badan Intelejen Negara (BIN) jalankan operasi khusus untuk mempercepata vaksinasi.

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Badan Intelegen Negara (BIN), menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal atau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang masih rendah membuat Badan Intelejen Negara (BIN) jalankan operasi khusus untuk mempercepata vaksinasi.

Operasi khusus intelejen negara itu dengan menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat di Kecamatan Cikembar. Tak tanggung-tanggung, percepatan vaksinasi di tiga titik di Sukabumi itu menyasar  2.400 orang warga.

Kepala BIN Jabar Brigjen Deddy Agus Purwanto, mengatakan, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali melaksanakan PPKM Level 3 pada Desember.

Baca juga: Tiba-tiba 12 Kades di Sumedang Terima Surat Larangan Menyadap Getah Pinus di Gunung Kareumbi

"Mengingat Kabupaten Sukabumi belum mencapai target vaksinasi sebesar 50% seperti yang telah diberikan oleh pemerintah," katanya Deddy dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Kamis (25/11/2021).

Tidak hanya di Kabupaten Sukabumi, vaksinasi Covid-19 oleh BIN Jabar juga digelar di Kampung Cigagak Desa Mandalahaji dan Desa Pacet Kecamatan Pacet , Kabupaten Bandun dengan sasaran 1 700 warga. Lalu di Kabupaten Bogor menyasar 500 warga di Kecamatan Klapanunggal

"Warga Kabupaten Sukabumi agar tidak takut divaksin. Vaksin itu antibody agar kita bisa terhindar dari COVID-19. Jadi vaksin itu aman. Jika kita peduli terhadap sesama, terhadap lingkungan sekitar dan diri kita sendiri maka kita tidak perlu takut vaksin,” ujar Jendral TNI Bintang satu ini.

Dedy menambahakan baksinasi dilakukan guna kekebalan kelompok atau herd imunity terbentuk, sehingga bisa mengakhiri pandemi.

Baca juga: Kejari Majalengka Eksekusi Duit Rp 500 Juta Dari Terpidana Korupsi PDSMU

“Ini merupakan upaya BIN mempercepat cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sebagai antisipasi dan menekan angka penularan Covid-19," kata Kabinda Jabar.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut juga merupakan akselerasi program tiga juta dosis vaksin per hari. Sehingga, diharapkan target herd immunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir 2021.

Deddy mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan abai protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Tetap lakukan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucap Dedy.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan akselerasi program 3 juta dosis vaksin per hari sehingga target herd imunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved