Breaking News:

Upaya Pemkab Purwakarta Berikan Perlindungan dan Jaminan Sosial Masyarakat Berbuah Paritrana Award

Belum lama ini, Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta menerima penghargaan Paritrana Award 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Pullman Hotel Gr

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima pengharagaan Paritrana. 

TRIBUNJABAR.ID, Upaya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk terus berkontribusi aktif dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat Purwakarta secara bertahap berbuah manis. Belum lama ini, Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta menerima penghargaan Paritrana Award 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Pullman Hotel Grand Center, Bandung.

Paritrana Award merupakan penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah dan perusahaan yang mendukung penuh implementasi dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima pengharagaan Paritrana.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima pengharagaan Paritrana. ()

"Alhamdulillah, atas nama masyarakat Purwakarta, saya telah menerima Paritrana Award tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020," kata Ambu Anne, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya, hal ini berkat komitmen jajarannya dalam upaya memberikan jaminan keselamatan kerja, khususnya kepada ASN non-PNS dan aparatur pemerintah desa.

"Ada beberapa ASN non PNS atau THL kita yang ranah pekerjaannya dianggap rawan, seperti pemadam kebakaran, pegawai Dishub, Satpol PP dan petugas kebersihan yang bekerja di lapangan yang perlindungan dan jaminan sosialnya kita pastikan terjamin," ujarnya.

Kata Ambu Anne, setiap tahunnya Pemkab terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kepesertaan BPJamsostek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Semoga dengan diterimanya Paritrana Award ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan jaminan keselamatan kerja kepada ASN non PNS, khususnya pekerjaan yang dianggap rawan di lingkungan Pemkab Purwakarta," katanya.

Diketahui, Pemkab Purwakarta juga telah mengeluarkan Perbup yang berkaitan dengan kepesertaan aparatur pemerintah desa se-Purwakarta, mulai dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Bamusdes, RW dan RT hingga Anggota Linmas pada jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kita akan terus berupaya agar program perlindungan jaminan sosial ini akan terus digulirkan secara bertahap dan berkelanjutan kepada para pekerja pada sektor lainnya dan pekerja informal sehingga sinergi Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terlaksana secara maksimal sebagaimana amanat Undang-Undang 1945," demikian Ambu Anne.

Berikut sejumlah penghargaan yang diterima oleh Pemkab Purwakarta sepanjang 2021;

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved