Breaking News:

Pembangunan Stadion Sangkuriang Cimahi Tinggal Mimpi, Ini Saran DPRD kepada Ngatiyana

Harapan warga Kota Cimahi untuk segera memiliki stadion dan sarana olahraga referesentatif akhirnya kandas lagi.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pantauan Udara (drone) kondisi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Harapan warga Kota Cimahi untuk segera memiliki stadion dan sarana olahraga referesentatif akhirnya kandas lagi.

Ini terjadi setelah lelang pembangunan Stadion Sangkuriang dipastikan gagal pada November ini.

Gagalnya lelang pembangunan stadion bersejarah bagi warga Cimahi dan sekitarnya ini terjadi karena tidak ada kesepakatan dalam verifikasi tender.

Hal ini lah yang kemudian menjadi sorotan para anggota DPRD Kota Cimahi.

Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyar mengatakan, pembangunan Stadion Sangkuriang Cimahi dipastikan tidak akan terlaksana tahun ini. 

"Pembangunan Stadioan Sangkuriang memang hanya tinggal mimpi padahal keberadaan stadion ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Cimahi," ujar Enang Sahri di Kantor DPRD Kota Cimahi, Kamis (25/11/20201).

Enang menyebutkan, stadion yang terletak di kawasan Cisangkan, Jalan Sangkuriang, sempat dijadikan base camp Persikab pada masa keemasannya.

Namun setelah dipindahkan ke Kota Cimahi seiring dengan pemekaran wilayah dan Cimahi jadi kota pada 2001, Stadion Sangkuriang malah jadi terbengkalai dan merana.

"Miris dan sangat disayangkan bahwa pembangunan Stadion Sangkuriang ini gagal dilaksanakan tahun ini. Padahal selama ini stadion ini tak pernah tersentuh oleh pembangunan dan sekarang menjadi sangat tidak terawat," ujarnya.

Enang pun menyarankan agar Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, segera berkoordinasi dengan Gubernur Ridwan Kamil.

Ini agar anggaran yang sudah dikucurkan untuk pembangunan Stadion Sangkuriang ini masih bisa dimanfaatkan dan bisa di laksanakan lelang ulang. 

Hal ini mengacu pada kontrak tahun jamak yang memperbolehkan lelang tahun 2021 dan pelaksanaannya di tahun 2022.

"Menurut saya, yang paling penting saat ini adalah adanya keseriusan Wali Kota Cimahi untuk berkoordinasi dengan Gubernur untuk membahas anggaran ini,"  katanya. (kemal setia permana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved