Breaking News:

KNPI Kota Bandung Soroti Soal Kegaduhan Ormas, Singgung Soal Bandung Kondusif

Ketua KNPI Kota Bandung, M Edwin Khadafi turut menyoroti ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR).

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Vaksinasi Covid-19 untuk warga di Jalan Bojongsoang yang digelar Pemuda Pancasila, Sabtu (9/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua KNPI Kota Bandung, M Edwin Khadafi turut menyoroti ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR).

Akibat peristiwa tersebut, seorang anggota DPR RI menyerukan agar Kemendagri memanggil kedua organisasi tersebut hingga pencabutan izin organisasi jika diperlukan.

Baca juga: Video Mesum Bikin Pelajar SMA di Bandung Ini Jadi Jahat, Polisi Imbau Orangtua Cek Ponsel Anak

Menurut Edwin, pada prinsipnya setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) pasti memiliki tujuan mulia dan peran kebaikan.

"Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa, terlebih organisasi yang memiliki nilai sejarah serta peran yang kuat seperti PP. Kondisi kita hari ini selalu lebih mudah menemukan kesalahan daripada mengapresiasi peran kebaikan," ujar Edwin, dalam keterangannya Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Vaksinasi Massal oleh Pemuda Pancasila Jabar, 500-an Warga Bandung Diberi Vaksin Pfizer

Di Kota Bandung, kata dia, PP sempat memberikan kontribusi seperti pada 2018 saat menjadi inisiator Bandung Kondusif.

"lni menandakan keseriusan PP Kota Bandung untuk berperan dalam menjaga kondusifitas kota yang mana dengan stabilnya kondisifitas kota dapat melahirkan produktifitas pembangunan yang lebih baik. Spirit itu saya lihat sampai hari ini tidak padam," katanya.

Menurut Edwin, apresiasi dan upaya menyebar dan menularkan kebaikan menjadi penting untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda.

"Kebaikan-kebaikan ini kiranya perlu kita hingar bingarkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi untuk setiap generasi muda agar mereka punya teladan serta agar dapat mereka turut melakukan aksi kebaikan," ucapnya.

Edwin berharap, ke depan setiap elemen bangsa bisa bersatu dan saling menguatkan untuk kerja kebaikan.

"Harapanya, kita bisa bersatu padu untuk saling menguatkan, kiranya ada kekeliruan, kita luruskan bersama dengan semangat persaudaraan dan terus bahu membahu dalam merangkai kerja kebaikan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved