Breaking News:

Jawa Barat Tertinggi Realisasi Investasi di Indonesia, Capai 16,3 Persen Dari Investasi Nasional

Dari sisi realisasi investasi, Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni Rp 107 triliun periode Januari-September 2021. Penghargaan itu diserahkan

Dok. Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil terima penghargaan realisasi investasi terbaik nasional dari Kepala BKPM. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia.

Dari sisi realisasi investasi, Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar Rp 107 triliun periode Januari-September 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

"Dalam konteks realisasi investasi yang menang Jabar," kata Bahlil dalam sambutannya.

Pada Januari-September 2021, realisasi investasi Jabar memberikan kontribusi 16,3 persen pada realisasi investasi nasional. 

Angka realisasi investasi Jabar yang datang dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mampu membuka lapangan pekerjaan saat masa pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Bahlil menargetkan, realisasi investasi secara nasional pada tahun depan naik dari Rp 900 triliun menjadi Rp 1.200 triliun.

Untuk itu, ia mendorong kepala daerah beserta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk bersama-sama mencapai target tersebut.

"Target realisasi tahun depan Rp1.200 triliun. Karena itu saya undang kepala daerah dan DPMPTSP dalam Rakornas itu untuk kejar target itu," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved