Breaking News:

Persib Bandung

Gol Marc Klok ke Gawang Persija Tak Disahkan, Persib Bandung Layangkan Surat Protes ke PT LIB

Persib mengirimkan surat protes terkait gol Marc Klok yang tidak disahkan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Geoffrey Castilion mendenang bola ke gawang Persija di laga lanjutan seri 3 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung melayangkan surat protes secara resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021/2022.

Tim Maung Bandung meminta PT LIB untuk mengevaluasi pertandingan kontra Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo,  Sabtu (20/11/2021).

Dalam surat bernomor 20/DIR-PBB/XI/2021 yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Persib merasa dirugikan oleh keputusan wasit.

Terutama tidak disahkannya gol Marc Klok di awal-awal pertandingan.

"Menurut penilaian kami Perangkat Pertandingan yang bertugas pada pertandingan tersebut, yaitu Wasit, Asisten Wasit 1 & 2 melakukan keputusan yang menurut kami merugikan Tim Persib Bandung," tulis surat yang dilayangkan Persib poin nomor dua.

Di pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran itu, Aprisman Aranda menjadi wasit utama. Lalu Muhammad Akbar Jamaluddin dan Asprianton menjadi asisten wasit satu dan dua.

Pada poin ketiga di surat itu, Persib memiliki bukti dan menceritakan kronologis keputusan wasit yang sangat merugikan.

Menurut pihak Persib, bola tendangan bebas Klok sudah melewati garis gawang sepenuhnya.

"Pada saat Pemain Persib NPG 23 (Marc Anthony Kiok) melakukan tendangan bebas (langsung) ke Gawang Tim PERSIJA Jakarta (di daerah sebelah kanan pertahanan Tim PERSIJA Jakarta) dan bola berhasil dihalau oleh Penjaga Gawang Tim PERSIJA Jakarta yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. Menurut penglihatan kami bahwa bola sudah melewati Garis Gawang pada saat Andritany Ardhiyasa menghalau bola, tetapi Asisten Wasit 2 tidak memberi isyarat ke Wasit bahwa gol sudah tercipta (bola sudah melewati garis gawang). (terlampir disampaikan video tayangan kejadian tersebut di atas)," tulis surat tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved