Breaking News:

Dalam Waktu Dekat, Polisi Bakal Ungkap Pelaku Dugaan Korupsi Dana Covid-19 Rp 196 M di Indramayu

Nama-nama calon tersangka pun sudah dikantongi polisi, berikut dengan barang bukti yang menguatkan dugaan kasus tersebut.

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Dua pejabat BPBD setelah keluar dari ruang pemeriksaaan unit tipikor Polres Indramayu, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Covid-19 di Kabupaten Indramayu dalam waktu dekat bakal segera diungkap Polres Indramayu.

Nama-nama calon tersangka pun sudah dikantongi polisi, berikut dengan barang bukti yang menguatkan dugaan kasus tersebut.

Seperti diketahui, kasus dugaan tindak pidana korupsi ini soal pengadaan masker dalam dana refocusing Covid-19 di Kabupaten Indramayu tahun 2020 dengan total anggaran secara keseluruhan sebesar Rp 196 miliar.

Baca juga: Berbuntut Ricuh, Unjuk Rasa Mahasiswa Tuntut Penyelesaian Dugaan Korupsi Jalur Lingkar Utara

Sebelumnya, dua pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu pun sudah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Polres Indramayu, mereka diperiksa kurang kurang lebih selama 11 jam lamanya pada Kamis (18/11/2021) kemarin.

Keduanya adalah D yang kini statusnya sudah pensiun dan C yang merupakan pejabat aktif BPBD.

"Sekarang sudah ditahan," ujar Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi saat dikonfirmasi Tribuncirebon.com, Kamis (25/11/2021).

Iptu Didi Wahyudi menyampaikan, hanya saja, salah satu dari pejabat BPBD Indramayu itu, kondisinya saat ini tengah sakit dan memeperlukan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribuncirebon.com, pejabat yang bersangkutan, kini tengah dirawat di RS Bhayangkara Losarang, ia menderita penyakit hernia.

Baca juga: Sola Kasus Korupsi Bansos Covid-19 KBB, Ini Respons Kuasa Hukum Andri Wibawa Atas Kasasi KPK

"1 orang sedang sakit dan dalam perawatan," ujarnya.

Dalam hal ini, polisi meminta kepada masyarakat untuk bisa bersabar menunggu tersangka pelaku dugaan tindak pidana korupsi tersebut diungkap.

Di sisi lain, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap para tersangka yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved