Breaking News:

Bobotoh Geulis Asal GBI Kurang Puas, Banyak Peluang Emas Harusnya Persib Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan tim berjuluk Laskar Rencong, Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0, pada pertandingan ke-13

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Dok Pribadi
Nabila Putri Utami 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan tim berjuluk Laskar Rencong, Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0, pada pertandingan ke-13 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, tadi malam.

Kemenangan ini pun disamping mengembalikan posisi Maung Bandung ke urutan kedua dan mempererat jarak dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara. Namun juga menjadi modal berharga bagi para anak asuh Robert Rene Albert, untuk melakoni laga selanjutnya melawan Arema FC pada Minggu (28/11/2021).

Bobotoh Geulis asal GBI, Kota Bandung, Nabila Putri Utami mengaku, meski bersyukur Persib mampu bangkit dan meraih kemenangan dengan skor telak.

Namun, ia menyayangkan bahwa beberapa peluang emas yang dimiliki lini serang Persib Bandung, gagal dimaksimalkan untuk menjadikan margin gol jauh lebih besar.

"Kalau melihat hasil pertandingan semalam yang meraih kemenangan, tentu sebagai bobotoh bersyukur, artinya Persib bisa segera bangkit lagi setelah hasil negatif melawan Persija. Tapi kalau dari permainan, agak kurang puas ya, soalnya peluang emasnya banyak banget, lebih banyak malah dari pertandingan sebelumnya-sebelumnya. Makanya harus golnya juga bisa lebih banyak," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (25/11/2021).

Nabila pun menuturkan, menghadapi Arema FC yang saat ini menempati urutan ketiga klasemen, merupakan tantangan berat bagi Persib di laga berikutnya.

Selain prestasi positif yang mulai di tunjukan oleh tim Singo Edan, tapi juga Persib harus bermain tanpa dua pemain pilar lainnya, yaitu M. Rashid yang harus memperkuat Timnas Palestina, dan Nick Kuipers yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Tentunya absennya dua pemain pilar utama saat menghadapi Arema FC merupakan hal yang tidak diharapkan oleh tim Persib. Selain, M. Rashid yang memang sudah di pastikan absen karena harus ke timnas Palestina, tapi bagi absennya Nick (Kuipers) tentu tidak terbayangkan sebelumnya. Belum lagi Ezra dan Victor yang masih belum bisa pulang ke tim," ucapnya.

Oleh karena itu, Ia menilai meraih imbang merupakan hasil yang cukup realistis saat melawan Arema FC, mengingat kondisi tim Persib saat ini harus kehilangan beberapa pemain utama yang mampu meredam serangan-serangan dari para anak asuh pelatih Eduardo Almeida tersebut.

"Ya kalau harapannya mah tentu Persib bisa menang lawan tim manapun, tapi kalau lihat kondisi absennya banyak pemain, hasil seri juga sudah cukup, asal jangan kalah," katanya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved