Breaking News:

Anggota DPRD Cimahi Khawatir Anggaran Pembangunan Stadion Sangkuriang Tak Akan Turun Tahun Depan

Pembangunan Stadion Sangkuriang menjadi salah satu skala prioritas utama pemerintah mengingat kini Cimahi sangat minim fasilitas dan sarana olahraga

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Stadion Sangkuriang Cimahi 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Pembangunan Stadion Sangkuriang Cimahi merupakan salah satu amanat dari kampanye Wali / Wakil Wali Kota Cimahi  terpilih di 2017. Saat itu terdapat 21 Program Kerja prioritas, salah satunya Perbaikan Sarana Olah Raga. 

Pembangunan Stadion Sangkuriang menjadi salah satu skala prioritas utama pemerintah mengingat saat ini Cimahi sangat minim fasilitas dan sarana olahraga yang representatif.

Menurut anggota Komisis III DPRD Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah, tahun ini Pemkot Cimahi memiliki kesempatan membangun Stadion Sangkuriang karena mendapatkan alokasi bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Provinsi Jabar sebesar Rp273 miliar yang dianggarkan untuk pembangunan stadion.

"Dana ini  di berikan dua tahap yaitu tahap satu Rp110 miliar dan di tahap dua tahun 2022 Rp 163 miliar," ujar Enang di Kantor DPRD Kota Cimahi, Kamis (25/11/2021).

Menurut Enang, atas alokasi anggaran yang sangat besar dari provinsi ini, antusiasme warga Kota Cimahi sangat tinggi karena berharap akan memiliki stadion yang besar dan megah. 

Namun sayang, dalam perjalanannya, proses lelang stadion ini tak pernah berhasil, bahkan lelang akhir pada November 2021 ini juga mengalami kegagalan.

Enang mengaku khawatir anggaran yang dikucurkan pemprov untuk pembangunan Stadion Sangkuriang akan mandeg tahun depan karena tidak terserap tahun ini.

Baca juga: Kontrak Pembangunan Stadion Sangkuriang akan Dilakukan Bulan Depan, Kepala Disbudparpora Cimahi

"Memang bisa saja anggaran PEN tersebut tidak dikucurkan di tahun berikutnya. Pertanyaannya, bagaimana eksekutif bisa lalai dalam lelang, padahal dananya sudah ada ditahun 2021 awal," katanya.

Enang memahami bahwa proses lelang tidak sederhana dan memang harus melalui tahapan-tahapan. Namun ia tetap menyayangkan karena proses lelang stadion ini tidak melahirkan pemenang kembali yang artinya tidak akan ada pembangunan stadion. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved