Breaking News:

Ada Guru dan Siwa Terpapar Covid-19 di Kota Cimahi, Bagaimana Nasib PTM?

Ada delapan guru dan siswa di Kota Cimahi yang terpapar Covid-19. Bagaimana nasib PTM?

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ery Chandra
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono 

TRIBUNAJABAR.ID, CIMAHI - Seiring ditemukannya guru dan siswa yang terpapar Covid-19, Dinas Pendidikan Kota Cimahi akan memperketat protokol kesehatan di setiap sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, meminta tiap sekolah untuk memperketat penerapan protokol kesehatan setelah hasil sementara swab test PCR terhadap 717 guru dan siswa di wilayah Cimahi Utara dan Selatan memperlihatkan ada 8 orang yang terpapar yakni 5 guru dan 3 siswa.

"Delapan orang guru dan siswa yang terkonfirmasi positif terpapar ini berasal dari tujuh sekolah SD dan SMP dan ketujuh sekolah ini harus ditutup sementara dan pembelajaran dialihkan secara daring," ujar Harjono di Pemkot Cimahi, Kamis (25/11/2021)

Harjono mengaku bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran untuk orang tua siswa.

Surat edaran ini memberitahukan bahwa selama dua pekan sekolah akan kembali menggukana sistem Belajar Dari Rumah atau BDR. 

Terkait penularan yang menimpa guru dan siswa, Harjono menyebutkan bahwa empat orang berdomisili di Kota Cimahi dan empat orang dari luar Kota Cimahi.

Ia menduga bahwa mereka tertular dari luar lingkungan sekolah. 

"Selama ini kami selalu melakukan cek rutin kondisi guru dan siswa dan sekolah pun selalu disemprot disinfektan," katanya.

Harjono menegaskan bahwa meski ditemukan kasus  terpapar baru, namun PTM secara keseluruhan di Kota Cimahi akan tetap dilanjutkan sementara penutupan hanya akan dilakukan di sekolah yang terdapat kasus positif.

Baca juga: Sekda Cirebon Pastikan PTM Terbatas di Kota Cirebon Bakal Ditutup saat Terjadi Hal Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved