Breaking News:

Persib Bandung

Unggul Dari Persiraja, Pengamat Sepakbola Sebut Kemenangan Persib Jadi Modal Saat Lawan Arema FC

Pengamat sepakbola menilai kemenangan Persib bisa jadi modal saat nanti melawan Arema FC

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Unggul Dari Persiraja, Pengamat Sepakbola Sebut Kemenangan Persib Jadi Modal Saat Lawan Arema FC
dok Pribadi
Pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Persib, Asep Sumantri

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mampu kunci kemenangan dengan skor 4-0 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (24/11/2021).

Gol perdana tim maung Bandung dicetak oleh Marc Klok di menit 19, kemudian Geoffrey Castillion di menit 28, dan brace dicetak oleh Wander Luiz pada menit 33 dan dari titik pinalti di menit 52.

Pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Persib, Asep Sumantri menilai kemenangan besar atas Persiraja Banda Aceh membuktikan bahwa para punggawa Pangeran Biru mampu bangkit, dan melupakan sejenak kekalahan yang diraih saat menghadapi Persija Jakarta akhir pekan lalu.

Baca juga: Momen Saat Pemain Persiraja Tak Sadarkan Diri di Laga Lawan Persib, Sempat Gagalkan Peluang Beckham

Selain itu, selama durasi 2x45 menit pun penampilan para pemain Persib mulai mampu tampil kembali ke bentuk asli, yaitu mendominasi seluruh bagian lapangan. Bahkan menekan para pemain Persiraja untuk tampil bertahan penuh.

"Pertandingan ini membuktikan bahwa mereka (pemain Persib) telah mampu mengatasi kekecewaannya dari hasil negatif saat menghadapi Persija kemarin. Terbukti, selain menang dengan margin skor 4-0, tapi juga mereka mampu menguasai, dan setiap lini permainan Persib bermain dengan sangat nyaman, termasuk pola transisi pun berjalan lancar," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (24/11/2021) malam.

Asep menuturkan, melihat pola permainan Persib dalam menghadapi Persiraja, seharusnya jumlah gol yang mampu di cetak lebih dari empat gol.

Baca juga: Fakta Unik Kemenangan Persib Bandung Atas Persiraja, Jadi Kemenangan Pertama Supardi Sebagai Kapten

Mengingat jumlah peluang yang mampu di hasilkan selama 90 menit pun lebih banyak.

"Tanpa mengecilkan perlawanan dan kerja keras dari para pemain Persiraja, seharusnya Persib bisa raih 6-0 atau 7-0 karena banyak peluang yang dimiliki, tapi gagal menjadi gol ke gawang Persiraja. Tapi mungkin, karena menilai 4-0 sudah selisih yang sangat besar, maka para pemain Persib memilih untuk menjaga tempo permainan, tapi apapun itu alasannya, pertandingan malam ini enak ditonton," ucapnya.

Menurutnya, kemenangan dari Persiraja ini pun menjadi modal berharga bagi Persib untuk menghadapi laga selanjutnya yaitu, menghadapi Arema FC

Selain itu, menghadapi tim berjuluk Singo Edan pun dipastikan Persib tanpa diperkuat oleh M. Rashid yang harus memperkuat Timnas Palestina.

Baca juga: Diwarnai Insiden di Menit Akhir, Persib Bandung Kalahkan Persiraja 4-0, Maung Naik Lagi ke Posisi 2

Meski demikian, absennya pemain tentu telah diantisipasi oleh pelatih Robert Rene Albert, dengan mempersiapkan pemain lainnya, sebab Persib memiliki kedalaman skuat yang sangat baik.

"Menghadapi Arema FC nanti, tentu sudah dipersiapkan oleh Robert Rene Albert, termasuk mengantisipasi absennya M. Rashid. Tim pelatih tentu sudah tahu bahwa kondisi absennya pemain, baik cedera atau panggilan Timnas akan menjadi bagian dari resiko sebuah kompetisi, dan bukan kali ini saja terjadi," ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya Robert Rene Albert pasti sudah mempersiapkan harus seperti apa nanti strategi yang akan diturunkan dengan berbekal melihat pertandingan Arema FC di laga-laga sebelumnya.

"Urusan teknis di lapangan mari kita percayakan ke pelatih. Tentunya harapan meraih tren tiga poin bagi Persib dapat terus berlanjut di pertandingan - pertandingan selanjutnya di seri ketiga Liga 1," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved