Breaking News:

Sosok Pemain Muda Persiraja Ini Akan Gantikan Paulo Henrique saat Lawan Persib Bandung

Tim Persiraja Banda Aceh tidak diperkuat penyerang andalannya Paulo Henrique saat melawan Persib Bandung malam nanti karena cedera.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Persiraja Banda Aceh tidak diperkuat penyerang andalannya Paulo Henrique saat melawan Persib Bandung malam nanti karena cedera.

Tim Persiraja Banda Aceh menyiapkan Husnuzhon sebagai pemain pelapis untuk memperkuat lini gedor bersama Eeng Supriyadi dan Muhammad Isa dari tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Caretaker Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan kondisi penyerang asal Brasil mereka (Paulo Henrique) belum pulih seratus persen.

"Kemungkinan besar tanpa diperkuat Paulo Henrique striker kita. Dia belum pulih seratus persen, akhirnya kita mengambil sikap untuk menurunkannya jika benar-benar pulih,” ujarnya dalam sesi konferensi pers pre-match, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Prediksi The Best Eleven Persib Bandung Lawan Persiraja Banda Aceh

Pemain pengganti seperti Husnuzhon diharapkan bisa membuktikan kapasitasnya. Apalagi melawan Persib yang bakal ditonton oleh banyak orang. .

“Kita tahu ini akan jadi ajang pembuktian bagi Persib. Kita tidak mau melakukan kekalahan yang sama, kita juga pernah merasakan kekalahan beberapa kali karena memang kita butuh dukungan semua pihak untuk memulihkan mental pemain, agar pemain bisa tampil percaya diri, bekerja keras, intinya kami ingin pemain bangkit,” ucapnya.

Menilik profil Husnuzhon, pemain berusia 24 tahun tersebut telah menorehkan satu gol dari sembilan kali penampilannya di Liga 1 2021/2022.

Gol terakhir dicetaknya ke gawang Madura United di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021).

Sejak berseragam tim berjuluk Laskar Rencong pada tahun 2018, pemuda kelahiran Aceh, 21 Januari 1997 tersebut, telah membukukan delapan gol dari 25 penampilannya.

Husnuzhon mengawali karir dengan PSMS Medan pada tahun 2014. Hanya berselang setahun, Ia bergabung dengan PS. TNI kini bernama PS. Tira-Persikabo pada tahun 2015-2016. Bersama PS. Tira - Persikabo, Husnuzhon mampu membawa tim tersebut menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

Setahun berselang, Husnuzhon kembali ke tanah kelahirannya dan memperkuat PSBL Langsa di tahun 2017. Dia mampu mencetak satu gol dari lima kali penampilannya.

Kemudian masih di tahun yang sama, anggota aktif TNI itu pun memutuskan bergabung dengan Persika Karawang. Di tim tersebut, ia membukukan empat gol dari 19 kali tampil sebelum akhirnya memmperkuat Persiraja Banda Aceh. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved