Breaking News:

Siap-siap, Ada 78 Event dan 10 Event Top di Kota Bandung, Dari Kuliner Hingga Kontes Musik Dunia

Untuk menarik wisatawan dan membangkitkan sektor pariwisata di Kota Bandung akan digelar 78 event diantaranya kuliner dan kontes musik dunia

Penulis: Tiah SM | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Ilustrasi - Pusat kuliner Sudirman Street, Kota Bandung, Jumat (25/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk menarik wisatawan dan membangkitkan sektor pariwisata di Kota Bandung akan digelar 78 event di tahun 2022 mendatang.

"Dari 78 event ada 10 Top Event yang bisa mendatangkan wisatawan luar Kota  Bandung, " ujar  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung  Kenny Dewi Kaniasari saat launching Calender of event 2022 di Hotel El Royale Jalan Lembong, Rabu (24/11).

Menurut Kenny,  Calender or event 2022 di Kota Bandung selalu menjadi yang pertama di Indonesia.

Baca juga: Minat Kopi Terus Tumbuh, Inovasi Menu Kopi Susu Oat Bisa Jadi Pilihan Tempat Kuliner di Bandung

"Sudah terkumpul 78 event diantaranya ada Top Ten nya sudah kita kurasi, dan sisanya akan tetap kita promosikan. Jadi yang 10 itu event besarnya,” ujarnya.

Menurut Kenny, event Asia Afrika festival dan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang biasa dirayakan secara meriah,  tidak akan dimasukkan kedalam Top Ten.

Kenny mengatakan yang bakal masuk Top Ten seperti seni budaya dan Ekonomi Kreatif yang lebih mendominasi untuk tahun depan.

Baca juga: Pecinta Makanan Lokal, Coba Yuk Tempat Kuliner di Bandung Ini, Ada Bubur Gwan dan Seblak Unik

Event  tahun 2022, lebih memanfaatkan kecanggihan teknologi karena  tahun 2022 pandemi Covid-19  khawatir masih terjadi.

“Para penyelenggara event akan mengunakan teknologi Hybrid seperti online dan offline. Online masih mendominasi karena kita tidak tahu tahun depan seperti apa.

Sementara itu Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan Kota Bandung tidak memiliki wisata alam sehingga salah satu mendatangkan wisatawan hanya dengan cara menggelar event menarik.

Menurut Ema, event kuliner yakin akan mengundang wisatawan.

Baca juga: Pecinta Kuliner Perlu Tahu, Cafe di Bandung Ini Usung Konsep Unik di Mal, Ada Pasir Pantai

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved