Breaking News:

Persib Harus Raih Tiga Poin Saat Hadapi Persiraja, Ini Tim Tim yang Mengancam Posisi Maung Bandung

Kemenangan Arema FC atas Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul kemarin membuat tim Maung Bandung tergusur dari peringkat dua klasemen sementara

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Sejumlah bobotoh menyaksikan sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (16/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemenangan Arema FC atas Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul kemarin, membuat tim Maung Bandung tergusur dari peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, dengan selisih satu poin. 

Kemenangan melawan Persiraja Banda Aceh pun menjadi hal wajib, guna mengembalikan posisi Persib Bandung kembali menempel pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, dengan jumlah poin 28.

Menilik klasemen sementara, posisi Persib Bandung berpeluang kembali di kudeta jika meraih hasil kalah.

Sebab, Bali United yang kini menempati peringkat lima dan memiliki poin 22, akan bertanding menghadapi Persija Jakarta keesokan harinya. 

Jika tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu menjinakkan Macan Kemayoran di Stadion Manahan Solo akan langsung menempati peringkat tiga.

Selain Bali United, posisi Persib Bandung pun mendapat ancaman oleh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang yang kini menempati peringkat keempat. 

PSIS akan berhadapan dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC pada 26 November. Andai menang, maka PSIS Semarang akan menempati urutan kedua.

Dilansir dari laman resmi Persib, Pangeran Biru dan Laskar Rencong ternyata pertama kali bertemu di Kejurnas PSSI 1975-1978 di Stadion Utama Senayan Jakarta, 27 Januari 1978. Dalam laga itu, Persib tunduk 1-2 dari Persiraja.

Sejak itu, Persib dan Persiraja telah bertemu sebanyak 21 kali. Sebanyak 11 pertemuan terjadi di kompetisi Divisi Utama Perserikatan dan sisanya di Liga Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved