Breaking News:

Komisi I DPRD Sumedang Desak Pemkab Perhatikan Damkar

Desakan ini juga buntut dari satu unit mobil Damkar milik Pemkab Sumedang yang tidak kunjung diperbaiki hingga dua bulan terakhir.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar / Kiki Andriana
Mobil damkar atau pemadam kebakaran milik Pemkab Sumedang tak bisa beroperasi karena mogok dan belum diperbaiki. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep Kurnia, meminta urusan pemadam kebakaran menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Keberadaan pemadam berkaitan dengan kepentingan umum masyarakat di Sumedang. Pemadam kebakaran yang peralatan dan perlengkapannya kurang memadai tidak akan maksimal untuk menanggulangi bencana kebakaran.

Desakan ini juga buntut dari satu unit mobil Damkar milik Pemkab Sumedang yang tidak kunjung diperbaiki hingga dua bulan terakhir.

"Haruslah menjadi perhatian utama," katanya saat ditemui TribunJabar.id di Sumedang, Rabu (24/11/2021).

Polikus Partai Golkar ini mengaku kerap menyampaikan terhadap Pemkab Sumedang untuk memperhatikan sarana dan prasarana pemadam kebakaran.

Baca juga: Belum Ada Duit, Mobil Damkar Sumedang Ini Berbulan-bulan Mogok Tak Diperbaiki

"Kami berkali-kali telah menyampaikan informasi kepada Pemkab Sumedang termasuk dalam rapat untuk memperhatikan hal yang urgen dan kepentingan umum, tetapi sarana dan prasrana pemadam kebakaran memang kurang mendapatkan perhatian, " ucap Asep Kurnia.

Yang paling penting dari perhatian Pemkab Sumedang adalah menciptakan kelayakan peralatan dan perlengkapan, harus memadai sehingga Damkar siap sedia bekerja kapan pun. 

"Kami berharap, hal ini menjadi prioritas dari Pemkab Sumedang," kata Asep.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved