Kelompok Emak-emak di Sidoarjo Gelar Vaksinasi buat Warga, Wakil Bupati pun Kaget

"Kami sungguh bangga, semangat emak-emak di sini sangat luar biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," kata Wakil Bupati

Surya/M Taufik
Wakil Bupati Sidoarjo saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Villa Jasmine yang diselenggarakan kelompok emak-emak. 

TRIBUNJABAR.ID, SIDOARJO- Kelompok emak-emak di perumahan Villa Jasmine Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar vaksinasi covid-19, Rabu (24/11/2021).

Mereka adalah para ibu yang tergabung dalam perkumpulan Emak-emak Arimbi Merah Putih (EEAMP).

Sedikitnya, ada 500 dosis vaksin Astrazeneca dan Sinovak yang disuntikkan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya.

"Salut, dan tentu Pemkab Sidoarjo selalu mendukung pihak-pihak yang ikut dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19," kata Subandi.

Vaksinasi yang disponsori emak-emak itu digelar di Ruko perumahan yang berada di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo Kota.  Panitia menggandeng Puskesmas Urangagung Sidoarjo dalam kegitan tersebut.

Baca juga: Cerita Emak-emak di Kota Bandung Tak Bisa Ambil Duit Miliarannya di KSP Sejahtera Bersama

Menurut Wabup, yang dilakukan EEAMP  ini sangat luar biasa. Semangatnya membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

"Kami di sini sungguh bangga, semangat emak-emak di sini sangat luar biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena telah membantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo," ujar Subandi.

Subandi menyebut aksi EEAMP merupakan bentuk kepedulian bersama menghentikan pandemi Covid-19. Ia yakin dengan peran serta emak-emak seperti ini, pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

"Peran serta emak-emak ini sungguh luar biasa, saya yakin dengan berjuang bersama, pandemi ini dapat kita lalui," katanya.

Menurut Subandi, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini sudah melebihi target. Namun Pemkab Sidoarjo tidak berpuas diri. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo akan terus didorong.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah 78 persen. Vaksinasi terhadap Lansia juga sudah mencapai 68,7 persen.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi segera berakhir. (Penulis: M Taufik)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Wabup Sidoarjo Terharu Emak-emak Biaya Sendiri Menggelar Vaksinasi buat Warga 

Sumber: Surya
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved