Breaking News:

Jalan Raya Sukabumi-Cianjur Macet Total, Ada Truk Kontainer Tabrak Pohon Hingga Tumbang

Kemacetan terjadi akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi menuju arah Cianjur tepatnya tanjakan Tugu, Desa Pasirhalang

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
dian herdiansyah/tribunjabar
Kecelakaan yang menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Sukabumi menuju arah Cianjur tepatnya tanjakan Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja Kabupanten Sukabumi, Rabu pagi (24/11/2011). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur begitu juga sebaliknya macet total, ekor kemacetan bahkan mencapai lebih dari 1 kilometer.

Kemacetan terjadi akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi menuju arah Cianjur tepatnya tanjakan Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja Kabupanten Sukabumi, Rabu pagi (24/11/2011).

Kemacetan di Jalan Raya Sukabumi menuju arah Cianjur tepatnya tanjakan Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (24/11/2011) akibat kecelakaan truk tabrak pohon.
Kemacetan di Jalan Raya Sukabumi menuju arah Cianjur tepatnya tanjakan Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (24/11/2011) akibat kecelakaan truk tabrak pohon. (dian herdiansyah/tribunjabar)

Peristiwa tersebut berawal dari mobil Kontainer bernomor polisi B 9423 UWV, menambarak pohon Kihujan, sehingga pohon menimpa kontainer dan kendaraan lainnya yang berada di sekitar.

Pantauan Tribunjabar.id dilokasi, arus lalu lintas pun sempat macet total sebelum petugas kepolisian pun merekayasa lalulintas. 

Para pengendara dari arah Sukaraja menuju arah Cianjur sementara dialihkan menuju jalan Kampung Tugu Desa Pasirhalang yang keluar di Tugu Macan Kecamatan Sukaralang Kabupaten Sukabumi.

Begitu juga sebaliknya kendaraan dari arah Sukarang para pengendara mengambil jalan alternatif dari Tugu Macan Sukalarang dan Jalan Cisero Sukaraja yang keluar di Kampung Tugu.

Sementara sopir Kontainer Sunarso (23) mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut, berawal saat akan menghindar dari angkutan umum yang menyalip ke tengah, sehingga mibilnya menabarak pohon.

"Tadinya ngehindari angkot kemudian Jatoh pohonnya, dan angkotnya keburu pergi," ujarnya kepada Tribunjabar.id.

Adapun kontainter yang dikemudikan Sunarso dari Rangkas Bitung bertujuan ke salah satu pabrik yang ada diperbatasan Sukabumi - Cianjur.

"Saya mau ngantarkan barang ke pabrik Nike dari Tanjung Priuk," turur Sunarso.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan pihaknya langsung penanganan di lokasi kejadian akibat dampak lakalantas tersebut.

"Penanganan kemacetan kita urai bersama Satuan lalulintas dan dibantu dengan jajaran Polsek, sehingga arus lalulintas bisa tertangani dengan cepat," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved