Breaking News:

Persib Bandung

Ini Sosok Wasit asal DKI Jakarta yang Pimpin Laga Persib vs Persiraja di Stadion Maguwoharjo

Pertandingan Persib Bandung melawan Persiraja Banda  Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, akan dipimpin oleh wasit asal DKI Jakarta

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Twitter Persib
Achmad Jufriyanto (kiri) dan Nick Kuipers dalam sesi latihan Persib Bandung menjelang laga melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung melawan Persiraja Banda  Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, akan dipimpin oleh wasit asal DKI Jakarta Gideon F. Dapaherang, dengan di dampingi Nurhadi (Jawa Timur) sebagai asisten wasit 1 dan Fajar Sigit Prasetyo (Jawa Timur) sebagai asisten wasit 2.

Dalam kesempatan tersebut, tim Maung Bandung akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan kostum hitam-hitam dan kaus kaki abu-abu.

Sementara tim lawan, Persiraja Banda Aceh menerapkan 4-3-3 dengan kostum oranye-oranye dan kaus kaki oranye.

Baca juga: Susunan Pemain Persib vs Persiraja, Robert Alberts Rombak Bek Sayap

Tidak banyak informasi yang dapat diperoleh terkait sosok wasit yang akan memimpin jalannya laga Maung Bandung vs Laskar Rencong tersebut.

Namun, terdapat beberapa catatan mengenai wasit asal DKI Jakarta tersebut.

Dikutip dari laman resmi PSSI tentang agenda seleksi wasit, dimana Gideon menjadi salah seorang dari 67 peserta seleksi wasit kompetisi liga 2 pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: Ini Fokus Bayu M Fiqri Dilaga Persib Bandung Vs Persiraja Malam Ini

Tahun 2021 lalu, nama Gideon F. Dapaherang masuk dalam daftar penyegaran wasit Liga 1 2021.

Gideon pun, diketahui sempat memimpin jalannya pertandingan antara tim Jawa Barat berhadapan dengan Maluku Utara di ajang PON XX Papua 2021 lalu.

Kala itu, tim Jawa Barat berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved