Breaking News:

Hotel dan Restoran di Kota Bandung Dapat Anugerah Pesona Wisata, Apa Saja, Simak Daftarnya

Sejumlah hotel dan restoran di Kota Bandung mendapat penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2021 dari Pemkot Bandung.

Istimewa
Wisata Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah hotel dan restoran di Kota Bandung mendapat penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2021 dari Pemkot Bandung.

Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bandung atas dedikasi para pelaku usaha dalam mempertahankan roda kepariwisataan di Bandung.

Dalam penghargaan itu, di kategori hotel, Hotel Sheraton mendapatkan penghargaan sebagai hotel bintang 5 terbaik. Lalu Mercure City Center menjadi hotel bintang 4 terbaik.

Baca juga: Tak Seperti Kejari Karawang di Kasus Valencya, Kejari Garut Malah Hentikan Penuntutan Pencuri Ponsel

De Braga Artotel menjadi hotel bintang 3 terbaik, Malaka menjadi hotel bintang 2 terbaik, Vio Surapati menjadi hotel bintang 1 terbaik, dan Lebak Gunung Permai menjadi hotel non bintang terbaik.

Kemudian, di kategori rumah makan atau restoran, ada Sushi Tei Flamboyan yang masuk ke dalam restoran terbaik, Raja Sunda Pasteur sebagai rumah makan terbaik, dan McDonalds Cibiru sebagai Waralaba makanan terbaik.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan sepantasnya Pemkot Bandung memberikan penghargaan ini. Sebab, sektor pariwisata menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar Kota Bandung.

"Kami melihat struktur ekonomi di Bandung di pariwisata miliki posisi luar biasa. Dari sektor hotel normal, potensi PAD di angka Rp 325 miliar, lalu restoran cukup besar Rp 350-375 miliar. Dan kondisi pandemi, semua hampir lumpuh," ujar Ema Sumarna di Balaikota, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Nanti Malam, Robert Alberts Minta Persib Bandung Lampiaskan Kekesalan Kalah dari Persija Jakarta

Selanjutnya, dari kategori destinasi wisata tematik terbaik diberikan kepada Karang Setra. Sedangkan destinasi wisata belanja terbaik diraih Paris Van Java. Ema mengingatkan meski angka kasus covid di Kota Bandung sudah mulai melandai, tapi warga harus terus hati-hati dan tak boleh euforia.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menambahkan, penilaian peraih anugerah ini berdasar pada Sapta Pesona, serta melihat satu kegiatan yang dapat mencitrakan keamanan, ketertiban, keindahan, juga kenangannya.

"Penilaian lainnya itu CHSE atau clean, health, safety, dan environtment. Tahun ini ada 27 nominator terpilih yang dinilai tim juri melibatkan Bapenda, DPMPTSP, Dinkes, STP Bandung, perhimpunan hotel & restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Riung Priangan, dan Asosiasi Cafe dan Restoran (Akar)," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved