Breaking News:

Duet Aksi Heroik Tim Evakuasi Bencana BPBD dan Polisi, Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang Secepat Kilat

Tim penanganan evakuasi pohon tumbang beraksi heroik yang tak terduga saat mitigasi pohon di jalan nasional Kampung Tugu, Desa Pasirhalang, Sukabumi

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Evakuasi pohon tumbang oleh BPBD Kota Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, dan personel Polres Sukabumi Kota di Kampung Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu siang. (24/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribubjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tim penanganan evakuasi pohon tumbang melakukan aksi heroik yang tidak terduga, saat mitigasi pohon di bahu jalan nasional  Kampung Tugu, Desa Pasirhalang Sukaraja Kabupanten Sukabumi, Rabu siang. (24/11/2021).

Seusai mengevakuasi pohon tumbang yang tertabrak kontainer, sehigga menyebabkan kemacaten arus Lalulintas dari arah Sukabumi menuju Cianjur begitu juga sebaliknya.

Untuk mewaspadai kejadian hal-hal yang tidak diinginkan. Berdasarkan hasil koordinasi tim evakuasi gerak cepat menebang pohon yang menjulang ke permukaan jalan.

Duet antara kepolisian Resort Sukabumi Kota dan tim penaganan evakuasi terdiri BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, dan relawan Sehati gerak bersama pun terjadi.

Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota Langsung menyetop kendaraan dari kedua arah baik dari arah Sukalarang mau pun Sukaraja.

Tim evakuasi langsung memotong pohon Kihujan dengan cepat usai penebangan berselang satu menit secepat kilat, sehingga arus lalulintas kembali normal.

"Ini merupakan langkah antisipasi yang harus diwaspadai, khawatir pohon yang menjulang ke jelan ini tumbang dan membahayakan pengendara. Kami dari BPBD Kota sifatnya hanya membantu evakuasi saja, karena dari Polres Sukabumi Kota meminta bantuan untuk penaganan peristiwa pohon tumban yang mengakibatkan arus lalulintas terhambat," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, R Imran Wardhani, Kepada Tribunjabar.id,

Hal serupa dikatakan Kanit Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, penebangan pohon tersebut merupakan bagian dari antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini bagian langkah antisipasi kejadian serupa, untuk melindungi para pengendara lalulintas," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved