Breaking News:

Tragedi Sungai Cileueur Ciamis

Malam Ini, Warga Akan Menggelar Tahlilan Hari ke-40 untuk Korban Susur Sungai Cieueur Leuwi Ili

Warga lingkungan RW 01 Dusun Wetan Ciamis akan menggelar tahlilan hari ke-40 tragedi Sungai Cileueur.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
andri m dani/tribun jabar
Leuwi Ili yang ada di aliran Sungai Cileueur, Ciamis. Leuwi Ili ada di Desa Utama dan menjadi lokasi meninggalnya 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung saat susur sungai, Jumat (15/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Warga lingkungan RW 01 Dusun Wetan, Desa Utama,Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Selasa (23/11/2021) malam ini akan menggelar tahlilan hari ke-40 tragedi Sungai Cileueur.

Tahlilan hari ke-40 tersebut juga akan digelar di pelataran tanggul Leuwi Ili.

“Rencananya tahlilan hari ke-40 akan digelar nanti malam setelah salat Isya. Acara nanti malam hanya tahlilan dan doa bersama. Tidak lebih dari itu ,” ujar Ketua RW 01 Dusun Wetan Desa Utama Cijeungjing Ciamis, Ramdani kepada Tribun Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Alasan Utama Ro Guru MTS Harapan Baru Ciamis Tersangka 11 Pelajar Mati Tenggelam saat Susur Sungai

Mengantisipasi kemungkinan turunnya hujan nanti malam, menurut Ramdani, setelah zuhur ini warga akan membuat saung sederhana di pelataran tanggul Leuwi Ili.

“Meskin hujan nanti malam, tahlilan tetap akan digelar di pelataran tanggul. Makanya siang ini akan dibikin saung (tenda) seadanya. Yang penting bisa berteduh kalau turun hujan. Harapannya, mudah-mudahan tidak hujan,” katanya.

Untuk tahlilan hari ke-40 tersebut menurut Ramdani warga berharap ada utusan dari pihak pesantren (Cijantung) untuk memimpin tahlilan dan doa bersama.

“Harapannya ada utusan dari pesantren (Cijantung) yang akan memimpin tahlilan dan doa bersama. Kalau tidak ada utusan dari pesantren, untuk memimpin tahlilan pilihannya tentu kembali ke ustadz Teteng Saefudin,” ujar Ramdani.

Empat puluh hari lalu, tepatnya Jumat (15/10) pukul 14.30 telah terjadi tragedi yang memilukan. Sebanyak 25 siswa MTs Harapan Baru Cijantung yang sedang terlibat kegiatan susur sungai tenggelam terseret pusaran air Leuwi Ili.

Sebanyak 15 orang siswa berikut guru pembimbing berhasil diselamatkan 4 orang warga yang sedang memancing di Leuwi Ili. Sedangkan 11 orang lainnya tak tertolong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved