Breaking News:

Mahasiswa Fakultas Teknik Unpas Raih Podium Pertama Sebagai Shifter Universitas di Kejuaraan Gokart

Mahasiswa Fakultas Teknik Unpas Imam M Shayid sukses meraih podium pertama sebagai shifter universitas dalam kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas), Imam M. Shayid berfoto bersama dengan Dekan Fakultas Teknik Unpas, dan personel Kart Team HMM Unpas, di Kampus Unpas, Selasa (23/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas), Imam M. Shayid sukses meraih podium pertama sebagai shifter universitas dalam kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia seri kelima, di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor belum lama ini.

Prestasi Imam di kejuaraan gokart pun tidak dapat di pandang sebelah mata.

Pasalnya, beragam prestasi pernah dicapainya, salah satunya meraih podium dua shifter nasional 150 tahun 2020.

Sebelumnya Imam juga berhasil meraih podium 3 kelas shifter universitas pada tahun 2020, podium 2 kelas shifter universitas (2020), podium 3 kelas shifter 150 nasional (2020), podium 2 kelas shifter universitas (2020), podium 3 kelas shifter 150 nasional (2020), podium 2 kelas shifter universitas (2020) podium 3 kelas shifter 150 nasional (2020).

Selain itu, Imam juga tercatat menjadi juara umum 2 kelas shifter (2020), juara umum 4 kelas shifter 150 nasional (2020), juara 1 kelas shifter universitas (2021), juara 2 kelas shifter 150 nasional (2021), juara 1 kelas shifter univ (2021), juara 3 kelas shifter 150 nasional (2021), juara 1 kelas shifter universitas (2021) dan juara 2 kelas shifter 150 nasional (2021).

Imam mengatakan, prestasi individu yang diraihnya tidak terlepas dari kinerja seluruh anggota tim di Kart Team HMM Unpas, serta dukungan dari berbagai pihak sejak masa persiapan hingga pertandingan.

“Saya pastinya merasa senang dan bangga atas kerja keras dari Kart Team HMM UNPAS. Rasa terima kasih sebesar-besarnya saya berikan kepada Lukman Sholehudin yang sudah jerih payah tidak tidur, untuk menyiapkan mesin cadangan agar siap untuk race. Karena sebelumnya pada mesin yang saya pakai, ada trouble pada practice session,” ujarnya saat ditemui di Kampus Unpas, Selasa (23/11/2021).

Ke depan, Iman pun menargetkan mampu finish di urutan pertama di kelas shifter  universitas, dan menjadi juara di kelas shifter 150 nasional.

“Selain itu team menargetkan untuk mengejar poin team agar bisa menjadi team terbaik di musim 2021,” ucapnya.

Baca juga: Wisuda Ratusan Mahasiswa, Rektor Unpas Minta Lulusannya Jangan Tersingkir di Era Bonus Demografi

Ia pun mengajak para generasi muda untuk mulai meletakkan cita-cita dan mengejar cita-cita itu sejak dini.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan nih buat teman-teman, jangan lupa ya untuk memaksimalkan masa muda kalian,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Unpas, Yusman Taufik mengaku, bangga dengan prestasi mahasiswanya tersebut. Ia pun berharap, apa yang diraih Iman dan kawan-kawan dapat memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa Unpas lainnya untuk dapat berprestasi.

“Saya berharap prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa Unpas khususnya mahasiswa Fakultas Teknik lainnya, agar tidak berhenti berprestasi ditengah Pandemi Covid-19,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved