Breaking News:

Kata Robert Alberts soal Persib Bandung Hadapi Persiraja Tim Papan Bawah Liga 1

Persib Bandung berambisi untuk bangkit setelah gagal lawan Persija Jakarta. Persib berambisi taklukan Persiraja Banda Aceh. 

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menjelaskan terkait persiapan jelang bergulirnya seri kedua lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021, usai menggelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021) / Cipta Permana. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung berambisi untuk bangkit setelah gagal lawan Persija Jakarta. Persib berambisi taklukan Persiraja Banda Aceh

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, dampak kekalahan pertandingan sebelumnya menyisakan rasa sakit bagi seluruh awak tim.

Oleh karena itu, laga menghadapi Persiraja Banda Aceh sangat penting bagi timnya sebagai motivasi untuk segera bangkit dan menjaga asa menuju jalur juara.

Baca juga: Malam Ini Persib Bandung Bisa Digeser Arema FC dari Posisi Kedua Klasemen Liga 1

"Ini adalah laga yang penting bagi kami untuk langsung bangkit. Karena kami tidak senang gagal mendapat poin di laga sebelumnya, mengingat kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, dan bisa mencetak gol (yang tidak disahkan). Selain itu, kami juga seharusnya mendapatkan  penalti, itu yang membuat kami masih sedikit kesal. Jadi besok kami akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit," ujarnya dalam konferensi pers pre-match melalui virtual, Selasa (23/11/2021).

Robert Albets menyebut kondisi para pemain siap tempur. Terlebih tidak ada pemain yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Hanya terdapat tiga pemain yang masih belum dapat diturunkan karena mengalami cedera seperti, Zalnando, Puja Abdillah, dan Erwin Ramdani yang masih perlu dilakukan pemantauan lebih lanjut dari dokter tim.

"Kondisi tim kami sekarang tidak ada pemain yang harus absen karena hukuman, Jupe (Achmad Jufriyanto) juga sudah kembali dari cedera yang proses pemulihannya lebih lama dari apa yang kami duga. Memang, kami masih ada sedikit masalah (cedera) pada beberapa pemain seperti Puja, Zalnando dan Erwin. Erwin mengalami ketika melakukan pemanasan dalam laga terakhir, dan kemungkinan mereka masih belum siap untuk diturunkan," ucapnya.

Baca juga: Pawang Hujan Lapor Polisi, Dituduh Gagal Kendalikan Cuaca Sirkuit Mandalika saat WSBK 2021

Meski terdapat beberapa pemain yang harus absen akibat cedera, mantan Pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut tidak khawatir dan akan memaksimalkan beberapa pemain yang dapat diturunkan.

"Hari ini juga kami akan melihat kemungkinan Henhen untuk main, tapi pada prinsipnya kami akan memainkan komposisi pemain yang sama dengan laga sebelumnya. Dengan membaiknya kondisi Jupe, merupakan kabar positif bagi kami, dia (Jupe) dimungkinkan untuk kembali menjadi starter di pertandingan besok," ujarnya.

Robert menjelaskan, meskipun Persiraja menghuni dasar klasemen Liga 1 2021, dia enggan menganggap remeh calon lawannya tersebut.

Sebab, tim-tim yang saat ini menghuni papan bawah, kerap memberikan kejutan saat menghadapi tim besar atau tim-tim yang berada di atasnya.

"Ini adalah kompetisi, dimana segalanya bisa terjadi di Liga Indonesia, Kita tahu bersama bahwa pertandingan kemarin Persipura mampu langsung bangkit, begitu juga Persiraja yang selalu tampil dengan baik dan 
all-out selama 90 menit, kami justru menaruh respek dan tetap mewaspadai fighting spirit mereka dan kami bersiap menghadapi itu," ucapnya. 

Terkait, calon lawan yang mengandalkan materi para pemain muda. Ia pun kembali enggan menilai kekuatan lawan, dan hanya ingin melihat kesiapan dari timnya dalam menghadapi pertandingan besok.

"Persiraja meski banyak di huni para pemain muda, namun bisa saja memberi kejutan setiap saat. Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk bisa meraih tiga poin," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved